search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Murid SD Berikan Uang Jajan Untuk Guru
Senin, 24 Januari 2022, 09:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Murid SD Berikan Uang Jajan Untuk Guru

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Setiap murid memiliki rasa ingin membalas kebaikan kepada para guru, meskipun guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Terlihat dari para murid Sekolah Dasar (SD) yang belakangan ini viral di media sosial karena menyisihkan uang jajan mereka untuk diberikan kepada gurunya.

Sebuah video diunggah oleh akun TikTok @indahdomo belum lama ini, terekam beberapa murid perempuan mengenakan seragam pramuka sedang berkumpul mengelilingi pemilik akun yang berprofesi sebagai seorang guru.

Akrab disapa sebagai Bu Indah oleh para muridnya, pemilik akun bercerita ia mendapat beberapa lembar uang dari murid-muridnya tersebut. Rupanya, uang itu adalah uang jajan yang disisihkan oleh para murid untuknya.

Terlihat beberapa lembar uang kertas dengan nominal mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000 tergulung. Saat ditanya untuk apa uang tersebut, murid-murid itu menjawab untuk membantu biaya pengobatan suami sang guru.

"Buat ngobatin," jawab salah satu anak dengan polosnya.

Namun, pemilik akun pun menolak pemberian uang dari para muridnya karena ia khawatir murid-muridnya akan kekurangan uang jajan. Lebih lanjut, pemilik akun juga menjelaskan kepada murid-muridnya bahwa suaminya sudah membaik dan biaya rumah sakit pun telah dibayar.

Meski begitu, para murid itu tetap memaksa sang guru untuk menerima uang pemberian mereka dan mengatakan telah memiliki uang jajan sendiri.

"Berawal dari suamiku yang masuk rumah sakit dan anak-anak punya inisiatif bantu bayar rumah sakit.Mereka masih kelas 2 SD tapi hati mereka sangat besar. Terima kasih anak-anakku, semoga bu guru bisa terus mendidikmu," tulis pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 874.900 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 145.500 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar. Sayangnya, belum diketahui di mana lokasi video tersebut direkam.

"Pasti ibu gurunya baik bangeet, makanya dikelilingi tangan-tangan baik dan tulis. Sehat terus ibu, salam buat adik-adik yang baik ya," tulis akun @piiiheu.

"Didikan guru dan orang tuanya hebat banget sih," komentar @lily_alexia.

"Itu karena didikan terbaikmu, maka muridmu ingin berbagi kebaikan," tambah @ibrahim_juwita01.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami