search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petugas Damkar Beri Napas Buatan Selamatkan Anak Kucing
Kamis, 27 Januari 2022, 14:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Petugas Damkar Beri Napas Buatan Selamatkan Anak Kucing

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Petugas pemadam kebakaran kerap menuai pujian dari masyarakat karena dinilai selalu bisa diandalkan untuk membantu masyarakat selain memadamkan api kebakaran. Seperti seorang petugas pemadam kebakaran dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jurnalisjunior, Kamis (27/1/2022).

 

Dalam video tersebut, petugas damkar terlihat sedang menyelamatkan nyawa anak kucing. Ia memberikan napas buatan untuk kucing yang diduga hampir mati.

"Terima kasih pak pemadam kebakaran, the real pahlawan tanpa tanda jasa," tulis keterangan akun.

Tidak diketahui musibah yang dialami oleh anak kucing tersebut, namun dalam video anak kucing itu tampak sangat basah seperti baru saja tercebur. Petugas pemadam kebakaran ini membawa tubuh anak kucing ke genggamannya. Kucing itu tampak sangat lemas dan tidak berdaya saat di tangan petugas damkar.

Ia terus menggoyang-goyangkan dan menepuk-nepuk badan anak kucing yang berwarna putih itu. Petugas damkar juga memberi CPR atau napas buatan kepada anak kucing.

Petugas damkar terus berusaha menggoyangkan tubuh kucing kecil dan terus memanggilnya untuk memastikan kucing malang itu masih hidup dan bernapas. Tidak ada respons dari anak kucing, petugas pemadam kebakaran terus mengulangi memberi napas buatan untuk anak kucing tersebut.

 

Meski anak kucing sempat membuka matanya, anak kucing itu lalu memejamkan matanya kembali hingga petugas damkar ini tidak menyerah untuk memberi nafas buatan agar kucing itu tidak lemas.

Aksi petugas damkar menyelamatkan anak kucing yang malang itu juga disaksikan oleh sejumlah warga setempat yang berada di lokasi kejadian. Peristiwa itu juga menuai perhatian warganet. Aksi petugas pemadam kebakaran yang berusaha menyelamatkan nyawa anak kucing itu mendapat pujian dari warganet.

"Masyaallah, panjang umur sehat selalu orang baik," tulis salah seorang warganet di kolom komentar memberi pujian kepada petugas damkar.

"Masyallah," komentar salah satu warganet.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami