search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Ceramah Oki Setiana Dewi Soal Perempuan Ditampar Suami
Kamis, 3 Februari 2022, 11:25 WITA Follow
image

bbn/kabarwonosobo.com/Viral Ceramah Oki Setiana Dewi Soal Perempuan Ditampar Suami

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Video ceramah dari aktris Oki Setiana Dewi viral di media sosial dan menuai kontroversi dari netizen. Video ceramah tersebut berisi cerita Oki soal perempuan di Jeddah, Arab Saudi, yang ditampar oleh suaminya.

Video yang semula diunggah di akun TikTok Oki Setiana Dewi pada Rabu (2/2) tersebut berisi ceramah kakak dari Ria Ricis itu di sebuah acara.

Dalam acara yang mengundang Oki sebagai penceramah, aktris yang pernah bermain dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini mengisahkan seorang perempuan yang diklaim "kisah nyata di Jeddah".

Perempuan tersebut terlibat perselisihan dengan suaminya, hingga sang suami menampar perempuan tersebut hingga menangis dan matanya sembab.

Bertepatan dengan itu, bel rumah mereka berbunyi dan didapati ibu dan ayah dari perempuan tersebut datang berkunjung. Mereka kaget mata putri mereka sembab dan memar di wajahnya.

Namun perempuan itu bukan mengadukan perbuatan suaminya, melainkan menyebut ia hanya rindu dengan kedua orang tuanya. Saking rindunya, perempuan tersebut berdoa meminta dipertemukan dengan kedua orang tuanya.

Ia mengaku menangis bahagia lantaran doanya langsung dikabulkan saat itu juga. Perempuan tersebut menutupi perbuatan sang suami meski di depan ayah dan ibu nya sendiri.

"Kan kalau perempuan itu suka lebay, suka tidak sesuai kenyataan, dilebih-lebihkan begitu," kata Oki. "Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati kan ceritanya suka dilebih-lebihkan biasanya,"

Oki menyebut sang suami kemudian terenyuh dengan tindakan istrinya itu dan menilai tindakan istrinya "menyimpan aib" dirinya. "Makin sayang dan cintalah suami tersebut," kata Oki.

"Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," kata Oki di akhir video.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Oki Setiana Dewi untuk mengutip unggahan tersebut dan mencoba menghubunginya untuk meminta tanggapan, namun tak ada respons.

Video tersebut kemudian viral di media sosial Twitter. Banyak netizen mempertanyakan keabsahan cerita tersebut dan tindakan "normalisasi" dari KDRT. Kata "KDRT" sendiri viral di media sosial Twitter pada Kamis (3/2) (sumber : http://cnnindonesia.com)

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami