search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Matangkan Sambut PPLN Lewat Konsep Travel Bubble
Kamis, 10 Februari 2022, 09:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bali Matangkan Sambut PPLN Lewat Konsep Travel Bubble.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf.S.H.,hadiri Video Conference Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan Travel Bubble dalam rangka kedatangan PPLN di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua. Rapat virtual itu berlangsung Rabu (9/2/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Ketut Suardana M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Drs. I Made Rentin, AP., M.Si dan Pejabat Utama dari Polda Bali, Kasiops Korem 163/Wira Satya, Dandim 1611/Badung serta Kodam IX/Udayana.

Dalam kegiatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan pelaksanaan Travel Bubble di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Lagoi, Bintan Kepulauan Riau sekaligus mengecek kesiapan Provinsi Bali dengan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) melalui video conference.

Kapolda Bali mengungkapkan pelaksanaan travel bubble di Bali sudah berjalan saat kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dimana pada tanggal 3-4 Februari 2022, Provinsi Bali kedatangan PPLN berasal dari Jepang dan melaksanakan pengawasan karantina melalui Aplikasi Monitoring Karantina Presisi. 

"Provinsi Bali beberapa waktu lalu kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang berasal dari Jepang dan kami sudah menerapkan aplikasi Monitoring Karantina Presisi yang sudah kami sempurnakan pelaksanaannya," ucap Kapolda Bali.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan dengan dibukanya Travel Bubble sekarang ini, dapat kembali menggairahkan dunia pariwisata dan menjadi momentum kebangkitan ekonomi baik di Provinsi maupun di Indonesia

"Tentunya dengan dibukanya Travel Bubble ini menjadi hal yang baik dan kami yakin seluruh SOP serta aplikasi-aplikasi yang ada betul-betul bisa mendeteksi munculnya varian baru. Dengan adanya aplikasi-aplikasi seperti PeduliLindungi, Bluepass dan Monitoring Center yang dipadukan ini kita yakin kegiatan wisatawan yang terkonfirmasi positif bisa langsung ditemukan dengan aplikasi-aplikasi tersebut," ucap Kapolri.

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami