search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KM Kelud Sediakan 1.500 Kamar Gratis untuk Penonton MotoGP
Jumat, 18 Maret 2022, 12:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/KM Kelud Sediakan 1.500 Kamar Gratis untuk Penonton MotoGP.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Siti Rohmi Djalilah melakukan peninjauan KM Kelud sebagai akomodasi terapung selama penyelenggaraan MotoGP di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok Barat, Rabu, (16/3).

Saat peninjauan, Wagub menilai KM Kelud akomodasinya sudah sangat bagus. Telah menyiapkan sebanyak 1.500 tempat tidur secara gratis dan sebagian besar sudah ada pemesannya. 

"Meski masih ada sekitar 500 sisanya. Dan ini menjadi luar biasa dan sangat membantu agar penonton nanti bisa mendapatkan akomodas yang layak. Bahkan saya sudah cek kamar mandi, toilet dan lain-lainnya sudah bagus dan bersih,” ujar Wagub dalam keterangan persnya kepada sejumlah awak media. 

Dalam kunjungan tersebut Wagub NTB didampingi Asisten 1 Setda, Kadis Kesehatan, Kadis PMD Dukcapil, Kadis LHK, Kadis Dikbud, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Biro Umum, Biro Adpim dan Biro Kesra Setda Provinsi NTB dan Manager Pelindo III Lembar, M Baharuddin.

Kapal Kelud yang dijadikan hotel terapung dapat dinikmati oleh penonton MotoGP Mandalika 2022. Pengunjung yang akan menginap pun harus mematuhi syarat serta cara yang sudah ditentukan

Kapten Kapal Kelud, Ahmad Sadikin memberi panduan menginap di Kapal Kelud. Pertama penonton MotoGP harus memenuhi syarat masuk ke kapal. Hal ini yakni tiket menonton MotoGP, kartu vaksin dosis satu dan dua, KTP, swab antigen negatif dan aplikasi Pedulilindungi.

Kedua, semua persyaratan ini harus dibawa oleh penonton ke pelabuhan Gili Mas. Selanjutnya tim yang bertugas akan melakukan pemeriksaan di terminal pelabuhan. Kemudian petugas akan memberikan nomor kamar hotel terapung.

Selanjutnya, penonton naik ke kapal mencari kamar sesuai dengan nomor kamar yang diberikan petugas. Disarankan ketika sampai di atas kapal langsung tanyakan kepada petugas lokasi kamar yang dimaksud.

Hal ini kata Kapten kapal Ahmad Sadikin agar penonton MotoGP tidak kebingungan dan tersesat mencari kamar hotel yang dimaksud.

"Pasalnya kapasitas yang disediakan oleh kapal tersebut adalah untuk 1.500 orang," ujar Ahmad Sadikin. 

Setelah menemukan kamar hotel, penonton boleh langsung istirahat atau berkeliling kapal menikmati pemandangan. Bagi penonton yang memiliki budget minim untuk membeli makanan di kantin atau restoran kapal dapat membawa bekal sendiri dari luar.

Penonton MotoGP dapat mengikuti panduan menginap di hotel terapung tersebut mulai dari tanggal 17 Maret 2022. Karena Kapal Kelud akan mulai beroperasi atau menerima tamu pada tanggal tersebut.

KM Kelud merupakan kapal tipe 2.000 pax yang dapat menyediakan tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Namun, yang akan digunakan dalam penugasan hotel terapung disiapkan sebanyak 1.500 tempat tidur dengan fasilitas mushola dan kantin.

Dalam layanan hotel terapung ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal. Tersedia pula shuttle service Gili Mas - Mandalika pukul 06.00-12.00 Wita, serta Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 Wita dalam periode 17-21 Maret 2022.

KM Kelud biasanya melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan. KM Kelud sudah bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Minggu (13/3) pukul 18.00 WIB menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok. 

Kapal tiba di Gili Mas, Lembar Lombok Barat pada Selasa (15/3) pukul 08.00 WITA, setelah menempuh sekitar 43 jam pelayaran.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami