search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Gigi Bernoda
Senin, 28 Maret 2022, 08:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Gigi Bernoda

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kesehatan dan kebersihan gigi salah satu hal yang harus diperhatikan, karena akan mempengaruhi penampilan seseorang. Jika Anda memiliki gigi yang bersih tanpa noda, Anda akan lebih percaya diri untuk tersenyum lebar.

Tak perlu perawatan mahal, Anda cukup menghindari beberapa hal yang bisa menyebabkan gigi bernoda. Berikut ini dilansir dari Bright Side, beberapa hal yang membuat gigi bernoda.

1. Konsumsi minuman berkarbonasi

Konsumsi minuman berkarbonasi bisa meninggalkan noda pada gigi. Asam karbonat yang berkembang dalam air soda tidak akan merusak gigi Anda secara serius, tapi kemungkinan mengandung zat aditif yang mempengaruhi tingkat keasamannya dan dapat meningkatkan korosi email.

2. Konsumsi kecap

Meskipun kecap lezat dan membuat sushi terasa lebih enak, kecap dapat membuat gigi Anda menguning seiring waktu. Kecap dapat menodai gigi Anda dan membuat pasta gigi pemutih Anda kurang efektif.

3. Sering konsumsi minuman panas

Konsumsi minuman panas di pagi hari dan malam hari mungkin menenangkan. Tapi, meminumnya setiap hari mungkin membuat gigi terlihat kusam atau bernoda.

Kopi, teh, dan minuman kaya pigmen lainnya dapat menodai gigi Anda. Jika Anda sering mengonsumsinya saat panas, minuman ini dapat membuat email gigi Anda lebih rentan terhadap noda.

4. Pakai obat kumur yang salah

Meskipun obat kumur membuat napas Anda segar lebih lama, itu juga bisa membuat gigi bernoda. isalnya, obat kumur yang ditujukan untuk mengobati penyakit gusi sering kali mengandung klorheksidin glukonat, yang dapat menyebabkan noda pada gigi.

5. Sikat gigi terlalu keras

Meskipun menyikat dan membersihkan gigi dengan benang gigi sangat penting untuk menjaga gigi tetap putih. Tapi, sikat gigi terlalu keras dapat mengikis email secara perlahan sehingga gigi Anda lebih sensitif dan meningkatkan risiko gigi berlubang.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami