search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Uang Nasabah BCA Senilai Rp135 Juta Hilang dari Rekening
Senin, 28 Maret 2022, 10:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Uang Nasabah BCA Senilai Rp135 Juta Hilang dari Rekening

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Adanya seorang nasabah PT Bank Central Asia (BCA) bernama Hebbie Agus Kurnia yang mengaku kehilangan uang senilai Rp135 juta kini ditanggapi oleh BCA. Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn memastikan, pihak BCA akan melakukan penelusuran secara mendalam terkait hal ini.

"Sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM, dapat kami sampaikan bahwa saat ini BCA berupaya semaksimal mungkin melakukan penulusuran mendalam terkait permasalahan tersebut," ujar Hera F. Haryn melalui keterangan resmi yang diterima Redaksi Suara pada Senin (28/3/2022).

Tidak hanya itu, Bank BCA juga menyebut, pihaknya akan memberikan tanggapan secepatnya jika proses ini sudah diselesaikan.

"Jika proses ini selesai, kami akan segera memberikan tanggapan secepatnya," ujarnya.

"Dapat kami sampaikan, BCA sebagai lembaga perbankan nasional senantiasa menjalankan operasional
perbankan sesuai dengan ketentuan regulator dan otoritas perbankan," sambung dia.

Dikabarkan sebelumnya, seorang netizen yang menyebut dirinya nasabah BCA mengaku kehilangan uang di rekening bank senilai Rp135 juta.

Hal ini ia sampaikan melalui akun media sosial Twitter dan Instagram @hebosto pada Minggu (27/3/2022) kemarin.

Dalam cuplikan layar yang ia bagikan, nampak pelaku melakukan transaksi sebesar Rp10 juta, yaitu Rp2,5 juta sebanyak empat kali, yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Tidak hanya itu, Hebbie juga membagikan transaksi sebanyak Rp25 juta dan Rp100 juta yang dilakukan bukan dirinya.

"Selanjutnya, ada transaksi tanpa sepengetahuan gue senilai Rp100 juta + Rp25 juta ke sesama BCA dan ke Maybank. Tertera juga nama penerimanya," kata Hebbie.

Berdasarkan mutasi rekening yang ia telusuri, transaksi tersebut merujuk pada nama Maulana Yubank Centra dan transaksi Rp100 juta, penerimanya Lukman Alek Sandi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami