search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Tahun Tak Mudik, Fajar Akhirnya Bisa Bertemu Sanak Keluarga
Rabu, 27 April 2022, 11:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/2 Tahun Tak Mudik, Fajar Akhirnya Bisa Bertemu Sanak Keluarga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Seminggu menjelang lebaran, arus mudik Pelabuhan Gilimanuk mulai terjadi peningkatan. Pemudik mengaku senang lebaran tahun ini bisa mudik bertemu dengan keluarga.

Salah satu pemudik asal Bondowoso, Fajar (55) mengaku, sejak masa pandemi covid-19 selama 2 tahun, pemerintah melarang mudik lebaran, namun tahun 2022 ini warga asal Jawa Timur yang merantau di Bali bisa kembali merasakan mudik. 

Mereka yang mudik lebih awal mengaku senang bisa mudik kembali untuk bertemu dengan sanak keluarganya.

“Saya senang sekali bisa kembali mudik, setelah selama dua tahun lebih tidak diperbolehkan mudik karena ada wabah pandemi,” terang Fajar saat ditemui di pos pemeriksaan kelengkapan vaksinasi dan rapid tes Selasa (26/04/2022).

Fajar menambahkan, meskipun syarat mudik wajib menunjukkan wajib vaksinasi hingga tahap II dan vaksin booster, mereka tidak merasa kesulitan untuk pulang kampung. 

“Saya kira aturannya tidak menyulitkan kok, yang penting sudah vaksin lengkap saja,” imbuhnya dengan nada girang.

Hingga 8 hari jelang Lebaran, jumlah pemudik yang sudah menyebrang ke pulau jawa sudah mencapai 23 ribu penumpang. Jumlah itu terdiri dari sepeda motor maupun roda empat. 

Arus mudik hingga Selasa (26/4/2022) malam ini terus mengalir, masih terlihat normal tidak ada penumpukan kendaraan baik sepeda motor dan mobil pribadi.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami