search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Rabu, 18 Mei 2022, 10:10 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Film "KKN di Desa Penari" berhasil mencetak rekor baru dalam perfilman Indonesia. Terlebih hingga Senin (16/5/2022) kemarin, jumlah tiket film horor tersebut sudah terjual sampai 6 juta lebih sejak tayang di bioskop pada 30 April 2022 kemarin.

Film yang dibintangi Tissa Biani itu memang mengundang antusiasme yang besar dari penonton. Selain "KKN di Desa Penari", yuk intip langsung daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa berikut ini.

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1

Posisi pertama film Indonesia terlaris sepanjang masa diduduki oleh film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1. Film produksi Falcon Pictures ini telah dirilis pada 2016 dan meraih jumlah penonton sampai 6.858.616 orang. 

Film komedi yang disutradarai oleh Angga Umbara ini menceritakan tiga sahabat yang bekerja sebagai petugas keamanaan di organisasi CHIIPS (Cara Hebat Ikut Ikutan Pelayanan Sosial). Mereka adalah Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino Bastian) dan Indro (Tora Sudiro) yang punya tugas membantu menertibkan dan menjaga keamanan masyarakat. Namun tingkah mereka yang konyol dan bermasalah justru membuat jatasan mereka, Pak Boss (Ence Bagus) jadi marah dan jengkel.

2. Dilan 1990

Berikutnya ada "Dilan 1990" yang menduduki peringkat kedua dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film yang telah dirilis pada 2018 serta digarap oleh sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini sukses meraih 6.315.664 penonton.  "Dilan 1990" menceritakan kehidupan anak SMA dengan karakter utama Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

3. KKN di Desa Penari

Kemudian ada film "KKN di Desa Penari" yang menjadi satu-satunya film horor yang menduduki posisi lima besar. Film yang hingga kini masih tayang di bioskop ini berhasil mencapai angka penjualan tiket sebesar 6.000.000 penonton.

Diketahui, film garapan sutradara Awi Suryadi ini diambil dari skenario yang diadaptasi dari cerita viral oleh SimpleMan.

"KKN di Desa Penari" mengisahkan tentang 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (Fahar Nugraha) yang tidak pernah menyangka desa tersebut bukanlah desa biasa.

4. Dilan 1991

Kelanjutan "Dilan 1990" yakni "Dilan 1991" juga masuk dalam lima besar film terlaris sepanjang masa yang mendapat jumlah penonton sebanyak 5.253.411. Film ini mengisahkan lanjutan dari cerita "Dilan 1990" dimana kebahagiaan Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) mulai terancam karena Dilan semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh. 

Milea yang khawatir dengan masa depan Dilan merasa berhak sang kekasih terlibat dalam geng motor. Film ini telah dirilis pada 2019 dan disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

5. Laskar Pelangi

Posisi kelima film Indonesia terlaris sepanjang masa adalah "Laskar Pelangi". Film yang diadaptasi dari novel laris karya Andrea Hirata ini telah dirilis pada 2008 dan berhasil meraih 4.719.453 penonton. "Laskar Pelangi" menceritakan tentang kehidupan anak-anak dari keluarga miskin yang bersekolah di SD Muhammadiyah di Belitung.

Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini dimeriahkan oleh Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus dan Teuku Rifni Wikana sebagai karakter utama.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami