search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur Koster Fasilitasi 1 Unit Mobil untuk Majelis Desa Adat
Sabtu, 4 Juni 2022, 11:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gubernur Koster Fasilitasi 1 Unit Mobil untuk Majelis Desa Adat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali, Wayan Koster kembali memfasilitasi 1 unit mobil operasional yang bersumber dari Corporate Social Responsibility
(CSR) PT. Bank Mandiri pada, Jumat, 3 Juni 2022.

Sebelumnya, Koster terus bergerak cepat memperkuat peran serta fungsi Desa Adat di Bali dengan menuntaskan pembangunan Kantor Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Dengan bertambahnya 1 unit mobil CSR dari PT. Bank Mandiri, menjadikan perjuangan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk mendukung MDA Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota di Bali di dalam melaksanakan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali semakin cepat.

Sebelumnya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini memfasilitasi MDA Kabupaten Buleleng berupa 1 Unit Mobil yang bersumber dari CSR Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali pada tanggal 23 Desember 2021.

Kemudian berlanjut pada tanggal 5 April 2022 BPD Bali dan PT Pengadaian menyerahkan CSR masing – masing berupa 1 unit mobil untuk operasional MDA Kabupaten Bangli dan Karangasem.

Selanjutnya pada tanggal 10 Mei 2022, Gubernur Koster memfasilitasi CSR PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Denpasar berupa 1 Unit Mobil yang diperuntukan sebagai operasional MDA Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Bank Mandiri atas bantuan CSR-nya berupa 1 unit mobil operasional untuk MDA Provinsi Bali. 

Hal ini merupakan hasil komunikasi yang dilakukan Gubernur Wayan Koster dengan Bank BUMN, PT. Pertamina, PT. Pelindo hingga pihak swasta di Bali untuk mengajak semuanya berkontribusi di dalam upaya bersama menjaga alam, manusia, dan kebudayaan Bali. 

“Hal ini sudah terwujud dengan terbangunnya Kantor MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota SeBali. Astungkara sudah selesai semua di Bali dengan total anggaran CSR Rp37 Miliar,” kata orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Kemudian untuk melengkapi operasional Kantor MDA Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota Se-Bali ini, Kami mohon bantuan CSR dengan mobil
operasional. 

“Ternyata Bapak (Direktur Utama PT. Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, red) sudah meresponnya dan hari ini mobil akan diserahkan,” ujar Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini yang disambut tepuk tangan seraya menyatakan mengapa Saya perlu melibatkan pelaku usaha termasuk BUMN di Bali, karena ini merupakan bagian tanggungjawab Kita bersama di dalam memelihara dan menjaga Bali, baik dari alam-nya, manusia-nya, dan budaya-nya.

Sehingga ada lembaga yang menjadi benteng untuk mempertahankan budaya Bali, yang dinamai Desa Adat dengan memiliki jumlah 1.493 Desa Adat.

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami