search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polairud Bantu Bangun Tembok untuk Penangkaran Penyu
Rabu, 6 Juli 2022, 13:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polairud Bantu Bangun Tembok untuk Penangkaran Penyu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Satuan Polairud Polres Gianyar turut mendukung komunitas relawan penyu. Salah satunya dengan memberikan bantuan bahan bangunan untuk membuat penangkaran penyu berupa tembok.

Kasat Polairud Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan, menyatakan, awalnya penangkaran penyu yang dibangun oleh Komunitas Keweh Ngalih Demen di Pantai Siyut, Gianyar. Komunitas ini secara sukarela dan aktif melakukan penyelamatan telur-telur penyu di Pantai Siyut. 

“Kami berikan bantuan berupa tembok batako di sekeliling tempat penangkaran, sehingga saat air pasang atau meluap ke darat tidak terendam oleh air laut,” ujarnya, Rabu (6/7).

Dengan dibangunnya tembok di sekitar penangkaran yang dibangun secara swadaya oleh Komunitas Keweh Ngalih Demen tersebut, telur-telur penyu besar harapannya untuk menetas lebih banyak. 

“Hari Jumat (8/7/2022) ini akan kita kerjakan, sebelumnya kita awali dengan bersih-bersih sepanjang pantai Siyut bergabung dengan Trash Hero,” terangnya.

Pihaknya mengajak masyarakat lain yang peduli dengan kelestarian alam terutama penyu turut membantu komunitas yang aktif melestarikan habitat penyu. 

Dia berharap dengan dukung dari Sat Polariud Polres Gianyar, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kegiatan yang dilakukan oleh komunitas pemancing ini sangat positif. 

“Penyu adalah salah satu hewan yang dilindungi keberadaannya karena hampir punah. Kita sebagai masyarakat dan juga petugas harus mempunyai kontribusi sesuai dengan undang-undang. Setidaknya kami dari Sat Polairud Polres Gianyar mendukung komunitas ini turut melestarikan penyu,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami