search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria Ini Punya Lebih dari 2 Ribu Tato Ditubuhnya
Selasa, 6 September 2022, 08:10 WITA Follow
image

bbn/Instagram/theenigmalive/Pria Ini Punya Lebih dari 2 Ribu Tato Ditubuhnya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Tato kerap jadi salah satu cara seseorang untuk mengekspresikan sesuatu yang disenanginya. Meski begitu, umumnya tato hanya dibuat di sebagian area tubuh.

Tapi tidak bagi pria asal Amerika Serikat bernama Paul Lawrence, atau dikenal dengan julukan The Enigma. Ia berprofesi sebagai aktor dan pesulap yang terobsesi memiliki tato di sekujur tubuhnya dengan motif puzzle. 

Ia benar-benar memodifikasi tubuhnya secara ekstrim dengan menato potongan puzzle di sekujur tubuh, sampai-sampai dia disebut menyerupai jigsaw berjalan. Aksinya itu bahkan membuat Enigma sampai memecahkan rekor.

Pada 13 April 2011, dipastikan bahwa ia telah menetapkan rekor resmi untuk tato potongan teka-teki paling banyak. Setelah dihitung selama tiga jam, ditetapkan kalau Enigma memiliki 2.123 tato pitongan puzzle, dilaporkan sebelumnya oleh Daily Star.

Para pejabat pencatat rekor memutuskan kakau hanya tato dengan tinta jelas yang akan dimasukkan dalam penghitungan. Sehingga tato yang sudah mulai pudar tak masuk hitungan.

Sebagian besar potongan teka-teki The Enigma diwarnai dengan tinta biru, sedangkan bagian putih bola matanya diwarnai dengan warna hitam pekat.

Di atas tampilan tatonya yang unik, The Enigma telah mengalami berbagai modifikasi tubuh, termasuk lima terowongan daging di sekitar mulutnya dan dua implan di kepalanya yang berbentuk seperti tanduk.

Bahkan telinganya telah dimodifikasi menyerupai potongan jigsaw, sesuai dengan sisa penampilannya yang dramatis.

Enigma pertama kali memutuskan untuk menutupi tubuhnya dengan potongan puzzle tato pada akhir tahun 1992. Tahun berikutnya, dia memulai proses tinta yang melelahkan, hingga butuh waktu lebih dari sebulan untuk menyelesaikannya.

"Itu adalah bulan yang sulit. Ada banyak perasaan yang sata rasakan," kata Enigma mengenang masa itu.

Sebagai pesulap, The Enigma melakukan trik berani dengan api, pedang, pisau, juga alat-alat listrik. Aksinya yang sangat terkenal yaitu memegang apel di mulutnya dan mengirisnya dengan gergaji mesin.

Setelah tampil dengan Jim Rose Circus pada awal 1990-an, ia tampil di sejumlah acara terkenal termasuk Edinburgh Fringe Festival dan 1994 Self Destruct Tour Nine Inch Nails.

Menurut Enigma, tato pada tubuhnya menunjukan bagaimana dirinya menjadi seniman sejati. Kesenian itu tidak hanya ia pertontonkan lewat aksinya, tapi juga tergambar di tubuhnya.

"Ini (tato) adalah bagian belakang teka-teki. Apa yang ada di luar, juga di dalam, seni juga ada di dalam," ujarnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami