search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
15 Ribu Perawat RS Swasta Mogok Kerja
Selasa, 13 September 2022, 06:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/15 Ribu Perawat RS Swasta Mogok Kerja

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sekitar 15 ribu perawat di rumah sakit swasta mogok kerja di Minnesota dan Wisconsin AS pada Senin (12/9), waktu setempat. Dilansir dari AFP, Selasa (13/9), aksi pemogokan perawat tersebut diklaim sebagai terbesar sepanjang sejarah AS.

Belasan ribu pekerja rumah sakit itu terjadi karena mereka menuntut kondisi kerja yang lebih baik dan upah yang lebih tinggi.

Pemogokan kerja oleh pekerja rumah sakit AS beberapa kali terjadi selama setahun terakhir. Hal itu terjadi lantaran mereka kelelahan karena bekerja selama pandemi covid-19 di tengah lonjakan harga.

Juru bicara Asosiasi Perawat Minnesota (MNA) yang mengoordinasikan tindakan tersebut mengungkapkan mogok kerja akan berlangsung tiga hari atau hingga Kamis pagi.

Kelompok perawat dan rumah sakit telah bernegosiasi selama lebih dari lima bulan, tanpa mencapai kesepakatan.

"Saat ini di Minnesota, perawat terlalu banyak bekerja, rumah sakit kekurangan staf, dan pasien ditagih berlebihan," kata MNA dalam sebuah pernyataan.

Serikat pekerja mengatakan sedang mencari solusi untuk kekurangan staf dan masalah keselamatan kerja, sementara rumah sakit hanya ingin fokus pada gaji.

Sebuah kelompok yang mewakili rumah sakit mengatakan telah mengusulkan kenaikan upah 10-12 persen selama tiga tahun. Para perawat mencari kenaikan gaji di kisaran 27-30 persen.

Rumah sakit berpendapat bahwa "dengan perubahan konstan dalam perawatan kesehatan, semua orang yang bekerja di perawatan kesehatan perlu beradaptasi dengan cara kami melayani orang."

Rumah sakit setempat berencana untuk terus memberikan perawatan kepada pasien meski kemungkinan akan mengalami gangguan.

Rumah Sakit Kesehatan North Memorial di Robbinsdale, Minnesota mengatakan "mungkin membuat beberapa penyesuaian pada perawatan dan layanan non-darurat untuk memastikan staf yang memadai dan aman selama periode pemogokan."

Kendati demikian, rumah sakit menekankan akan terus menawarkan "layanan lengkap" termasuk rawat inap, rawat jalan dan perawatan darurat, dan akan melayani pelanggan untuk janji temu yang dijadwalkan sebelumnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami