search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Diduga, Monyet di Ubud Masturbasi Pakai Alat Bantu Ini
Senin, 26 September 2022, 10:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tak Terduga, Monyet di Ubud Masturbasi Pakai Alat Bantu Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Hasil penelitian ilmuan lintas negara yaitu dari Kanada, Inggris, dan Indonesia mengungkap kecerdikan monyet di Mandala Suci Wenara Wana, Ubud, Bali.

Seperti yang tertuang dalam penelitian "Do monkeys use sex toys? Evidence of stone tool-assisted masturbation in free-ranging long-tailed macaques", di jurnal biologi Ethology, Agustus 2022 lalu.

Dalam penelitian yang melibatkan I Nengah Wandia dari Pusat Penelitian Primata Universitas Udayana Bali diketahui monyet-monyet di Ubud, Bali, ternyata sudah mengenal alat bantu seks.

Adapun alat bantu yang digunakan adalah batu sesuai dengan struktur kelamin jantan dan betina untuk manstrubasi. Pengamatan monyet ekor panjang itu berlangsung dari 2016 sampai 2019.

Ada 170 monyet yang diamati dan menggunakan batu untuk aktivitas seksualnya. Seperti layaknya vibrator maupun vagina buatan. Ada yang digosok, lainnya dicolok-colok ke alat kelaminnya.

"Monyet betina lebih selektif dalam memilih batu untuk digosok atau ditepuk ke alat kelamin mereka," kata Camilla Cenni, peneliti utama studi baru ini sekaligus mahasiswi PHD di University of Lethbridge di Kanada.

"Sulit untuk memberikan penjelasan yang sangat solid, tetapi tampaknya mereka melakukannya karena rasanya enak," tandas Camille Cenni seperti dilansir VICE World News. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami