search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
YouTube Tidak Lagi Tampilkan Video Berkualitas 4k Gratis
Selasa, 4 Oktober 2022, 15:08 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/YouTube Tidak Lagi Tampilkan Video Berkualitas 4k Gratis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

YouTube menyajikan video berkualitas 4K, namun kini tidak semua pengguna bisa menikmatinya. Pasalnya, video berkualitas 4K hanya bisa disaksikan buat para pelanggan YouTube Premium.

Selain penayangan bebas iklan, pengunduhan video dan lagu untuk konsumsi offline, dan pemutaran di latar belakang, pelanggan kini juga bisa menyaksikan video berkualitas 4K.

Selama akhir pekan, pengguna di Reddit dan Twitter mencatat bahwa YouTube telah meminta mereka untuk meningkatkan ke tingkat premium buat yang ingin menonton video dalam 4K.

Tidak jelas apakah perubahan tersebut merupakan bagian dari pengujian terbatas atau apakah perusahaan sedang mempertimbangkan untuk membatasi pengguna gratis ke resolusi 1440p.

Sebagaimana melansir laman Techcrunch, Selasa (4/10/2022), Google menolak berkomentar.

Perusahaan telah mencoba berbagai metode untuk mengubah pengguna gratis menjadi pengguna berbayar.

Harga langganan YouTube bervariasi di seluruh wilayah, di AS biayanya 9,99 Dolar AS per bulan untuk YouTube Music dan 11,99 Dolar AS per bulan untuk YouTube Premium.

Tercatat pada pendapatan Q2 2022, raksasa pencarian itu mengatakan bahwa YouTube menghasilkan pendapatan 6,87 miliar Dolar AS.

Jumlah ini jauh lebih rendah dari ekspektasi analis sebesar 7,51 miliar Dolar AS. Jadi tidak heran jika perusahaan mungkin mencoba cara baru untuk meningkatkan pengguna berbayar layanan streaming videonya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami