search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bill Gates Sebut Tato Bakal Gantikan HP
Senin, 17 Oktober 2022, 15:04 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Bill Gates Sebut Tato Bakal Gantikan HP

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Bos teknologi yang merupakan founder Microsoft, Bill Gates, memprediksi teknologi yang akan menggantikan smartphone. Jadi, benda apa yang diprediksi Bill Gates bakal menggantikan HP?

Tokoh filantropis asal Amerika ini memprediksi teknologi baru yang akan menggantikan smartphone bernama tato elektronik.

Tato elektronik ini bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia. Semua data dari tato akan disimpan, ada informasi dari kondisi kesehatan hingga olahraga sehingga bisa mencegah masalah kesehatan tubuh.

Meski tato elektronik masih dalam tahap pengembangan, diketahui akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Gates ingin tato elektronik menggantikan smartphone. Namun, penerapan awal tato elektronik belumlah cukup bagi pria 66 tahun itu, yang menginginkan perangkat futuristik ini menjadi pengganti smartphone.

Dengan demikian, tato yang tertanam bisa menjadi sumber yang memberikan informasi banyak. Dengan pengembangan lebih lanjut, fungsi tato elektronik akan semakin menarik dan mungkin saja mendekati yang sudah ada di tayangan film-film sci-fi.

Hingga saat ini, masih belum ada pembicaraan terkait perkiraan waktu kapan diluncurkan atau dijual ke pasar. Gates dan tim sedang mencari cara untuk menjadikan perangkat baru digunakan orang dan melakukan banyak hal seperti smartphone.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami