search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Apple Terpaksa Biarkan iPhone Gunakan USB-Type C
Rabu, 26 Oktober 2022, 18:08 WITA Follow
image

bbn/Selular.id/Apple Terpaksa Biarkan iPhone Gunakan USB-Type C

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Apple akhirnya memastikan bahwa iPhone akan menggunakan kabel USB Type C mengikuti aturan baru di Eropa. Konsekuensinya iPhone yang dijual di daratan tersebut tak akan dilengkapi Lightning yang jadi ciri khas Apple.

Kepala pemasaran Apple, Greg Joswiak kepada The Wall Street Journal mengatakan pihaknya tak punya pilihan lain selain mengikuti aturan yang kini berlaku di Eropa tersebut.

"Jelas kami harus patuh, kami tak punya pilihan," kata Joswiak, seperti dilansir The Verge dari WSJ.

Meski demikian Joswiak enggan memberikan jawaban ketika ditanya apakah kabel charger iPhone yang dijual di luar Eropa akan juga berteknologi USB Type C atau tidak.

Sebelumnya pada awal Oktober ini Parlemen Eropa telah sepakat menetapkan USB Type C sebagai kabel standar untuk charger ponsel, kamera dan tablet.

Aturan yang berlaku mulai akhir 2024 mendatang itu bertujuan untuk mengurangi sampah elektronik. Dengan kata lain, semua ponsel, kamera dan tablet yang dijual setelah aturan itu berlaku harus memiliki charger USB Type C.

Sementara setelah 2026 nanti, aturan penyeragaman charger itu akan juga berlaku untuk perangkat laptop.

Meski demikian aturan charger USB Type C itu tidak akan berlaku untuk ponsel-ponsel dan perangkat elektronik lain yang dijual sebelum 2024.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami