search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video Kecelakaan Mengerikan Mobil Tesla di China
Selasa, 15 November 2022, 22:01 WITA Follow
image

bbn/GridOto.com/Viral Video Kecelakaan Mengerikan Mobil Tesla di China

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Usai kecelakaan fatal yang terjadi di China, Tesla pada Minggu (13/11/2022) menyampaikan, mereka akan membantu polisi China menyelidiki kecelakaan yang melibatkan mobil Model Y buatan pabrikan tersebut. Kecelakaan itu membuat dua orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka akibat kendaraan yang lepas kendali.

Melansir Reuters, korban adalah seorang pengendara motor dan siswi SMP. Video yang memperlihatkan kecelakaan mengerikan itu lantas viral di media sosial.

"Polisi saat ini sedang mencari agen penilai pihak ketiga untuk mengidentifikasi kebenaran di balik kecelakaan ini dan kami akan secara aktif memberikan bantuan yang diperlukan," kata Tesla kepada Reuters dalam, sekaligus meminta agar masyarakat tidak percaya kabar palsu.

China saat ini merupakan adalah pasar terbesar kedua Tesla, dan kecelakaan itu menjadi salah satu trending topik teratas di platform media sosial Weibo pada awal pekan ini.

Media lokal, Jimu News menyebut, Polisi setempat belum menemukan penyebab insiden di kota Chaozhou tersebut. Namun, salah seorang keluarga dari pengendara mengatakan, sang pengemudi yang berusia 55 tahun kesulitan saat menginjak rem dan menepi dari jalan.

Tesla mengatakan, video rekaman CCTV menunjukkan bahwa lampu rem mobil tidak menyala ketika mobil melaju kencang dan datanya menunjukkan masalah seperti tidak ada tindakan untuk menginjak rem sepanjang perjalanan kendaraan.

Sebelumnya, tesla sudah pernah mengalami masalah yang sama. Pada tahun lalu, seorang pengguna Tesla viral di media sosial usai menaiki atas kap mobil Tesla di pameran mobil Shanghai lantaran kecewa dengan penanganan perusahaan atas keluhannya tentang rem yang tidak berfungsi sehingga membuatnya kecelakaan.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami