search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pipa Air Putus Akibat Bencana, Polisi Suplai Air Bersih Ke Alassangker
Selasa, 29 November 2022, 10:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pipa Air Putus Akibat Bencana, Polisi Suplai Air Bersih Ke Alassangker.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) di Desa Alassangker Kecamatan Buleleng mengalami krisis air besih yang disebabkan putusnya saluran pipa induk milik desa diterjang banjir.

Atas kondisi tersebut Jajaran Polres Buleleng memberikan respon cepat dan langsung memberikan suplai air bersih ke Desa Alassangker. Dari koordinasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Alasangker Bripka Kadek Dedik Setiadi langsung direspon Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana dengan mengirimkan 6.000 liter air besih mengunakan kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC), Senin 28 Nopember 2022.

Kegiatan ini disambut langsung Perbekel I Wayan Sitama serta Ketua Kelompok Pengelola Air Minum di Banjar Dinas Alasangker Komang Budiasa bersama sejumlah masyarakat yang menginginkan air bersih. 

“Semoga air bersih yang diberikan ini dapat bermanfaat serta bisa membantu dan dirasakan masyarakat, bila masih kekurangan agar menyampaikan kembali kepada Kapolres,” ungkap Kapolres Dhanuardana yang langsung turun ke Desa Alassangker.

Salah satu masyarakat Ketut Mariani, juga secara langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Buleleng atas pemyaluran air bersihnya. 

“Astungkara bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat,” ucapnya.

Kehadiran AWC dengan membawa air besih disambut antusias masyarakat yang ikut mengantri untuk mendapatkan air dengan membawa ember dan tempat air lainnya, bahkan Kapolres Buleleng sendiri langsung membantu menaikan ember yang berisi ari keatas kepala salah satu masyarakat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami