search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Tutup Tahun, Stok Blangko E-KTP di Disdukcapil Karangasem Menipis
Senin, 12 Desember 2022, 15:23 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Jelang Tutup Tahun, Stok Blangko E-KTP di Disdukcapil Karangasem Menipis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Memasuki akhir tahun 2022, stok blangko E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karangasem mulai menipis. 

Menurut Kadisdukcapil Karangasem, I Made Kusuma Negara saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022) mengatakan, bahwa per Jumat (9/12/2022) lalu untuk stok blangko E-KTP yang masih dimiliki Disdukcapil Karangasem tersisa sebanyak 1.280 keping.

"Mudah - mudahan ini cukup hingga akhir tahun ini, karena memang stok dari pusat yang sudah mulai menipis," ujarnya.

 

Biasanya, ketika stok blangko tinggal 500 keping maka pusat akan memasok blangko ke Karangasem. Ini dikarenakan setiap hari dari pihak Dinas selalu melaporkan jumlah pemakaian dan sisa stok blangko yang dimiliki. 

Sementara itu, untuk setiap harinya menurut Kusuma Negara, paling banyak menghabiskan blangko bisa mencapai 300 keping, baik itu untuk pembuatan KTP baru, perubahan data, cetak karena kehilangan dan lain sebagainya. 

"Sehari paling banyak bisa habiskan blangko 250 sampai 300 keping, nah saat ini karena pasokan menipis, sehingga pencetakan akan dilakukan bagi yang bersifat emergensi, sementara untuk yang tidak emergensi akan dibuatkan surat keterangan (suket)," kata Kusuma Negara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami