search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Jatuh di Perairan Yunani, WNI Dilaporkan Meninggal
Jumat, 16 Desember 2022, 18:08 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Pesawat Jatuh di Perairan Yunani, WNI Dilaporkan Meninggal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah peristiwa kecelakaan pesawat terjadi di perairan Yunani pada Kamis pagi, 15 Desember 2022 yang mengakibatkan seorang warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan meninggal dunia. Sementara, seorang penumpang lainnya dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut.

Dikutip dari laman ekathimerini.com, Jumat (16/12/2022), Coast Guard Yunani mengatakan mereka menyelamatkan dua penumpang dalam insiden pesawat jatuh ke laut lepas pantai utara Kreta. Keduanya adalah pria yang masing-masing berusia 32 tahun dan 62 tahun.

Pria yang lebih muda diketahui berkewarganegaraan Afrika Selatan. Ia dilaporkan dalam keadaan sehat. Sementara, penumpang yang berusia lebih tua adalah WNI yang dinyatakan meninggal dunia.

Media tersebut menyebut tim penyelamat berusaha melakukan CPR pada korban ketika ditemukan tidak sadarkan diri di laut. Namun, dokter memastikan kematiannya di Rumah Sakit Venizeleio, tempat dia dipindahkan.

Pesawat kecil yang disebut terdaftar di Indonesia itu lepas landas dari Bandara Iraklio, kemari pagi, menuju Mesir. Otoritas setempat kini sedang menyelidiki insiden tersebut untuk menentukan penyebab kecelakaannya.

Penjaga Pantai Yunani merilis video operasi penyelamatan. Dua orang diselamatkan dari bangkai pesawat bermesin tunggal yang jatuh ke laut lepas pantai utara Kreta pada Kamis pagi.

Hingga saat ini belum diketahui informasi detail tentang WNI korban kecelakaan pesawat tersebut. Kantor berita Turki Anadolu menyampaikan pesawat itu terjun ke laut setelah mengirimkan sinyal SOS sekitar pukul 09.55 pagi, waktu setempat, mengutip laporan ERT. (sumber:liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami