search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Presiden Korsel Minta Tak Takut Korut Meskipun Punya Senjata Nuklir
Rabu, 28 Desember 2022, 17:30 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Presiden Korsel Minta Tak Takut Korut Meskipun Punya Senjata Nuklir

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol mengatakan Korea Utara (Korut) tak sepatutnya ditakuti meskipun negara jiran itu memiliki senjata nuklir. Mengutip dari Reuters, Yoon menegaskan setiap provokasi dari Korea Utara harus ditanggapi dengan pembalasan.

Kantor berita Yonhap memberitakan pada Rabu (28/12) ini Yoon memberikan instruksi menanggapi ancaman provokasi Korut itu dalam pertemuan tak terjadwal dengan anggota Kantor Kepresidenan dan Kantor Keamanan Nasional.

Untuk pertemuan mendadak itu, Yoon pun disebutkan membatalkan acara makan siang yang sudah terjadwal sebelumnya.

"Presiden Yoon mengatakan kepada mereka [pejabat terkait di Korsel] untuk menghukum dan membalas dengan tegas dalam menanggapi setiap provokasi oleh Korea Utara, dengan mengatakan itu adalah cara paling ampuh untuk mencegah provokasi," ujar Juru Bicara Presiden Korsel untuk urusan Pers, Kim Eun-hye.

"Presiden juga menekankan kita tak boleh takut ataupun ragu-ragu hanya karena Korea Utara memiliki persenjataan nuklir," imbuhnya.

Selain itu, Yoon akan mengunjungi Pusat Pengembangan Pertahanan Korsel pada Kamis (29/12) nanti untuk meninjau kesiapan teknologi alutsista negara itu menghadapi ancaman militer asing.

Sebelumnya, pada awal pekan ini Korut dilaporkan mengirim lima drone ke wilayah Korea Selatan. Namun, militer Korsel berhasil menjatuhkan lima pesawat nirawak tersebut.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami