search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Setelah Arema FC, Kini Bus Persis Solo Dilempari Batu
Sabtu, 28 Januari 2023, 22:17 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Setelah Arema FC, Kini Bus Persis Solo Dilempari Batu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Insiden pelemparan batu terhadap bus tim BRI Liga 1 2022-2023 kembali terjadi. Setelah Arema FC, kini giliran Persis Solo menjadi korban serangan dari oknum suporter, Sabtu (28/1/2023).

Video aksi kekerasan oleh oknum suporter itu salah satunya diunggah oleh bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit melalui Instagram.

Bek keturunan Amerika Serikat-Indonesia itu turut menyematkan sebaris kalimat dalam unggahannya dengan menyebut "mau sampai kapan gini-gini terus?".

Rekaman video yang menunjukkan beberapa oknum suporter yang turun ke jalan sambil melemparkan batu ke arah bus Persis Solo itu turut direspons oleh beberapa pesepak bola yang berkarier di Liga 1, termasuk Ilija Spasojevic.

Dari tayangan video terlihat sejumlah remaja tanggung yang mengenakkan pakaian bebas dan terlihat menunggu bus Persis yang melintas, langsung melemparkan batu.

Melansir BolaTimes--jaringan Suara.com, Sabtu (28/1/2023), terlihat ada satu orang tampak mengenakkan jaket warna putih dan bercelana pendek. Sementara dua pelaku pelemparan lainnya tampak menggunakan hoodie warna hitam.

Dari caption yang diunggah, diduga aksi pelemparan batu ini usai pertandingan antara Persita vs Persis di Indomilk Arena Stadium yang berakhir imbang tanpa gol.

Sementara itu dari foto yang diunggah @pagarhijaumnhn terlihat kerusakan yang dialami bus Persis pasca dilempar batu.

Di kaca depan bus terlihat retak. Sementara di bagian samping ada kaca yang rusak parah akibat lemparan batu.

Bisa ditebak insiden yang dialami oleh bus Persis Solo ini pun menuai banyak kecaman dari sejumlah pihak.

"Masihkah tidak ada sepak bola seharga nyawa manusia?" tulis salah satu netizen.

"Sebaiknya dari pihak Persita atau suporter base nya segera tangkap orang-orang di video itu, klarifikasi di muka umum, lalu serahkan ke polisi," sambung akun lainnya.

Sebelumnya, insiden pelemparan batu juga terjadi usai laga antara PSS vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/2023).

Aksi pelemparan batu oleh orang tak dikenal itu membuat dua kaca bus Arema FC pecah. Video saat bus Arema FC dilempari batu oleh orang tak dikenal beredar viral di laman sosial media.

Dari informasi yang dihimpun, tiga orang didalam bus tersebut mengalami luka-luka.

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @idextratime, terlihat kondisi bus Arema FC usai dilempar batu.

"Kaca bus yang ditumpangi skuad Arema FC dilempar hingga pecah oleh orang tak dikenal," tulis caption pada video yang diunggah tersebut.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami