search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
200 Siswa Hindu Ikuti Pasraman Kilat
Senin, 30 Januari 2023, 21:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/200 Siswa Hindu Ikuti Pasraman Kilat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Organisasi Siswa Kerohanian Hindu Srabahmusa SMAN 9 Mataram melaksanakan kegiatan tahunan yaitu pasraman kilat yang dilaksanakan di Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Mataram,  Sabtu (29/1). 

Diikuti oleh seluruh siswa yang beragama Hindu berjumlah 200 peserta, pasraman kilat ini merupakan kegiatan pendidikan non formal yang berlandaskan Agama Hindu dan Budi Pekerti. 

Kegiatan Pasraman Kilat ini dapat meningkatkan pelibatan nilai-nilai moral, etika, dan budi pekerti yang berlandaskan ajaran agar Hindu. Sekaligus dalam kegiatan ini siswa dapat mengembangkan teori yang diperoleh di kelas diwujudkan ke dalam kegiatan nyata di lingkungan masyarakat.

Kegiatan yang di laksanakan selama satu hari dengan dua narasumber. Yaitu Dr Ir I Wayan Wirata A Ma SS M Si M Pd selaku Rektor Gde Pudja Mataram. Judul materi yang dipaparkan 'Motivasi Generasi Muda Hindu untuk Berprestasi'. 

Serta narasumber kedua, oleh Desak Ayu Witari Dewi M Pd H 'Bersatu Mengembangkan Sikap Bersosialisasi Berlandaskan Ajaran Dharma". 

Kegiatan pasraman kali nampak beda dari tahun sebelumnya pada acara pembukaan panitia pelaksana menampilkan Tarian Sekar Jagat, Pembacaan Sloka, dan pementasan yoga.

Dalam sambutan Pembina Srabahmusa SMAN 9 Mataram, Ni Made Ayu Mahendriani S Pd H MPd mengajak seluruh siswa untuk displin mengikuti kegiatan sampai selesai. Dan mengapresiasi panitia kelas XII yang sudah bekerja keras menyiapkan kegiatan pasraman ini. Dan meminta dukungan kepada kepala sekolah agar kegiatan tahunan ini bisa terlaksana dengan baik. 

Selanjutnya dalam sambutan, Kepala Sekolah SMAN 9 Mataram, Nengah Istiqomah M Pd sangat mengapresiasi kegiatan pasraman kilat yang ke III ini. Bahkan akan mengadakannya lagi bulan Maret yang dilaksanakan di sekolah.
 

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami