search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
187,60 Km Jalan Rusak Berat di Karangasem Jadi PR Pemkab
Selasa, 28 Februari 2023, 16:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/187.60 Km Jalan Rusak Berat di Karangasem Jadi PR Pemkab.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sepanjang tahun 2022, Pemkab Karangasem telah membangun dan meningkatkan ruas jalan sepanjang 12.018 kilometer dan melakukan pemeliharaan berkala sepanjang 2.510 kilometer serta rekontruksi jalan dengan total sepanjang 37.777 Kilometer. 

Namun demikian, dari sekian jumlah ruas jalan yang telah dikerjakan tersebut, pada tahun 2023 ini Pemkab Karangasem masih memiliki pekerjaaan rumah (PR) yang harus dituntaskan, dimana tercatat masih ada ruas jalan dalam kondisi tidak mantap atau jalan dalam kondisi rusak ringan hingga rusak berat. 

Berdasarkan data dari PUPR Kabupaten Karangasem, tahun 2023 ini masih terdapat sekitar 19,9178 persen jalan tidak mantap. Dari jumlah persentase tersebut, 51,92 kilometer jalan atau 4.32 persen dalam kondisi rusak ringan dan 187,60 kilometer jalan atau 15,60 persen dalam kondisi rusak berat. 

"Untuk jalan yang kondisinya tidak mantap meliputi jalan rusak ringan dan rusak berat sekitar 19,9178 persenan sedangkan jalan dalam kondisi mantap atau baik dan sedang  sekitar 80.0822 persen," kata Kabid Bina Marga PUPR Perkim Karangasem, I Wayan Surata Jaya baru - baru ini. 

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana usai acara rilis capaian dua tahun memimpin Karangasem mengatakan, selama dua tahun ini, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan maupun perbaikan jalan sepanjang 100 kilometer di Kabupaten Karangasem. Pihaknya optimistis dengan keuangan yang semakin membaik maka kedepan bisa menuntaskan perbaikan jalan di Kabupaten Karangasem

"Memang masih banyak jalan yang belum diperbaiki, astungkare tahun berikutnya dengan keuangan yang membaik bisa kita tuntaskan. Selama dua tahun ini hampir 100 kilometer jalan sudah kita selesaikan baik itu membangun maupun pemeliharaan jalan," ujar Bupati Gede Dana kepada awak media.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami