search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesan Jokowi ke Erick Thohir Dalam Diplomasi Piala Dunia U-20 ke FIFA
Rabu, 29 Maret 2023, 12:20 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pesan Jokowi ke Erick Thohir Dalam Diplomasi Piala Dunia U-20 ke FIFA

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang akan berbicara dengan FIFA guna memastikan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pernyataan Selasa (28/3) malam, Jokowi menyatakan mengutus Erick untuk bertemu dengan tim FIFA guna memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia kala muncul penolakan-penolakan terhadap Israel.

Setelah pernyataan resmi Jokowi di Istana, Erick pun menjelaskan perintah dari Presiden RI di sela laga Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Erick juga memaparkan pesan Jokowi terkait pelaksanaan Piala Dunia level junior.

"Pesan Presiden Jokowi pasti bekerja sebaik-baiknya dan mencari solusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," kata Erick.

Setelah berangkat dari Jakarta pada Selasa malam, Erick direncanakan bertemu FIFA di Qatar pada Rabu (29/3) siang.

Kurang dari dua bulan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 muncul beragam penolakan, termasuk dari pemerintah provinsi Bali, mengenai kedatangan timnas Israel U-20.

Wakil negara tersebut dinyatakan berhak lolos ke Piala Dunia U-20 setelah menuntaskan Piala Eropa U-19 2022 dengan status sebagai runner up.

Penolakan atas Israel yang dilontarkan Gubernur Bali I Wayan Koster kemudian berbuntut pembatalan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 yang semula direncanakan berlangsung pada 31 Maret.

Menyusul kemudian muncul beragam rumor mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang akan dipindah dari Indonesia.

Guna memastikan pelaksanaan turnamen kelas dunia itu tetap berlangsung di Indonesia, PSSI bakal membicarakannya dengan FIFA selaku badan sepak bola dunia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami