search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gibran Minta Maaf ke Ganjar Usai Beda Pendapat Piala Dunia U-20
Selasa, 4 April 2023, 14:17 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gibran Minta Maaf ke Ganjar Usai Beda Pendapat Piala Dunia U-20

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan permohonan maaf saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena beda pendapat terkait gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Gibran sebelumnya tak mempermasalahkan Timnas Israel bertanding di Indonesia, sementara Ganjar menolak keras kedatangan tim tersebut. FIFA akhirnya membatalkan status tuan rumah Indonesia.

"Yang jelas saya pertama minta maaf ke beliau karena beda pendapat," kata Gibran di Solo, Selasa (4/4), dikutip dari Antara.

Ganjar mengatakan permohonan maaf tersebut disampaikan saat mengunjungi Ganjar di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Puri Gedeh, Semarang.

Menurutnya, perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa. Ia menyebut Ganjar memberikan respons yang baik dan mendukung program-program yang akan dilakukannya.

"Intinya kemarin beda pendapat, saya mohon maaf, move on saja. Ada event pengganti," katanya.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan ajang pengganti Piala Dunia U-20 sudah disiapkan. Namun, ia belum ingin menyampaikan program tersebut secara terbuka.

Gibran memastikan pengganti Piala Dunia U-20 tersebut akan sekelas internasional. Ia tidak menampik ajang pengganti tersebut juga berupa kompetisi sepak bola.

"Ada event (ajang) pengganti sekelas U-20. Ada yang entertainment, ada yang kompetitif," katanya.

Bahkan, kata Gibran, khusus anggaran Piala Dunia U-20 akan tetap dikeluarkan karena terpakai untuk kegiatan pengganti.

"(Jumlahnya) Sesuai rencana awal. Yang sudah terpasang untuk U-20 tetap ada. Sama seperti awal, tidak diubah. Intinya akan tetap terpakai kegiatan sekelas itu," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu tidak merasa rugi ajang Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Ia berharap ajang-ajang pengganti tersebut akan mampu mengerek pertumbuhan ekonomi di Kota Solo.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami