search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Lebaran, Kunjungan Wisdom ke Nusa Penida Naik 40 Persen
Rabu, 26 April 2023, 14:34 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Libur Lebaran, Kunjungan Wisdom ke Nusa Penida Naik 40 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Libur Lebaran 2023, kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke objek wisata Nusa Penida meningkat 30 hingga 40 persen bila dibandingkan hari normal.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelola Wisata Nusa Penida Nyoman Kariawan mengatakan kunjungan wisatawan ke Nusa Penida per hari saat libur Lebaran 2023 kini lebih dari 1.000 orang.

"Ada peningkatan sekitar 30 dan 40 persen dibandingkan hari normal, ada 1.000 lebih (per hari) kalau hari normal ratusan," kata Kariawan, saat dihubungi Selasa (25/4).

Ia menyebutkan kunjungan mulai meningkat sejak H+1 Lebaran, Minggu (23/4) yang mencapai seribu lebih per hari dan terus berlangsung hingga H+3 Lebaran, Selasa (25/4).

Kariawan mengungkapkan kebanyakan wisatawan domestik yang berlibur di Nusa Penida berasal dari Jakarta dan Surabaya dan daerah lainnya di luar Bali.

Sementara itu, saat sebelum libur Lebaran 2023, kunjungan wisatawan ke Nusa Penida didominasi wisatawan mancanegara (wisman) yaitu dari Rusia, India dan Australia.

"Dari tanggal 23 mulai meningkat sampai seribu lebih. Kalau sebelumnya didominasi mancanegara kalau sekarang itu lebih banyak domestik dari Jakarta dan Surabaya," imbuhnya.

Ia memprediksikan puncak kunjungan wisdom di Nusa Penida terjadi hari ini (25/4). Menurutnya, hal itu sejalan dengan hari terakhir masa cuti liburan yang juga berakhir pada hari ini.

"Sepertinya ini terakhir karena besok sudah banyak orang mulai kerja lagi," ujarnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami