search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Crane Masuk Bengkel, 80 Lampu Penerangan Jalan di Karangasem Menunggu Perbaikan
Kamis, 27 April 2023, 18:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Crane Masuk Bengkel, 80 Lampu Penerangan Jalan di Karangasem Menunggu Perbaikan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dinas Perhubungan Karangasem hingga saat ini belum bisa secara maksimal melakukan perbaikan terhadap lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang mengalami kerusakan. 

Penyebabnya, hingga saat ini perbaikan kendaraan crane yang merupakan armada utama dan satu - satunya yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem belum juga selesai. Akibatnya, selama kendaraan tersebut rusak Dishub hanya bisa memperbaiki sebagian kecil LPJU yang bisa dijangkau menggunakan tangga. 

"Sudah sekitar 2 mingguan di bengkel, kerusakan pada hidroliknya, memang kita belum bisa maksimal lakukan perbaikan khususnya LPJU yang posisinya tinggi, sementara ini kita hanya bisa perbaiki LPJU yang bisa dijangkau tangga saja," kata PLT Dishub Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa saat ditemui di kantornya, Kamis (27/4/2023). 

Sementara itu, hingga akhir tahun 2022, terdapat sebanyak 4.353 titik LPJU di Kabupaten Karangasem dimana 325 titik diantaranya adalah LPJU tenaga surya. 

Dari total LPJU tersebut, hingga saat ini sebanyak 80 titik LPJU dalam kondisi padam dan masih menungu perbaikan. Sedangkan LPJU yang sudah diperbaiki sepanjang tahun 2023 ini sebanyak 343 titik LPJU.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami