search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelebon Putra Raja Terakhir Karangasem Ida AA Gde Putra Agung akan Dilakukan 30 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023, 17:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pelebon Putra Raja Terakhir Karangasem Ida AA Gde Putra Agung akan Dilakukan 30 Juni 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Upacara Pelebon Penglingsir Puri Agung Karangasem, Ida AA Gde Putra Agung akan dilangsungkan pada 30 Juni 2023 mendatang. 

Dipilihnya hari baik tersebut berdasarkan hasil rapat Keluarga Besar Puri Agung Karangasem yang juga dihadiri oleh Bagawanta Ida Pedanda Gede Putra Tamu dari Geria Jungutan Bungaya sebagai penasehat spiritual. 

"Keputusannya pelaksanaan Upacara Pelebon akan dilangsungkan pada tanggal 30 Juni 2023 dan Upacara Munggah Tumpang Salu (Upacara untuk munggah ke Semanggen) akan dilaksanakan pada 27 Juni 2023 mendatang," kata A.A Made Kosalya menantu yang juga keponakan mendiang saat dikonfirmasi.

Setelah upacara Pelebon tersebut, selanjutnya juga akan dilaksanakan upacara ke tingkatan yang lebih tinggi yaitu Upacara Meligia Lajur, dimana upacata tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2023. Hanya saja terkait rencana pelaksanaan Upacara Meligia ini masih memerlukan pembahasan dan keputusan selanjutnya dalam Paruman Keluarga Besar Puri Agung Karangsem.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ida Pengelingsir Puri Agung Karangasem, Ida A. A. Gde Putra Agung memghembuskan nafas terakhir diusia 88 tahun setelah menjalani perawatan di Wing Internasional RS Sanglah pada Kamis 18 Mei 2023 sekitar pukul 04.15 WITA.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami