search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mobil Petugas Jaga Portal Galian C di Karangasem Terjun ke Kebun Warga
Jumat, 26 Mei 2023, 12:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mobil Petugas Jaga Portal Galian C di Karangasem Terjun ke Kebun Warga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Mobil toyota Ayla DK 1052 SU yang dikemudikan oleh Nengah Sudiasa asal Timbrah, Desa Pretima, Karangasem terjun sedalam 5 meter di pinggir jalan raya Selat tepatnya sebelah selatan pertigaan Padangaji, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem pada Jumat pagi (26/5/2023).

Beruntung pengemudi mobil selamat dalam musibah tersebut. Namun mobil berwarna putih itu mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian body, bamper dan pecah kaca bagian depan mobil. 

Pantauan di lokasi kejadian, proses evakuasi kendaraan berlangsung cukup lama meski dibantu menggunakan mobil derek. Namun beberapa kali upaya penarikan sempat gagal dilakukan karena posisi mobil serta medan yang cukup terjal. 

Sejumlah penguna jalan yang berhenti di lokasi kejadian ikut membantu proses penarikan mobil tersebut, sehingga setelah hampir satu jam proses penarikan, mobil akhirnya berhasil dievakuasi. 

Di lokasi kejadian, pengemudi mobil nahas tersebut telihat masih syok duduk di pinggir jalan. Saat ditanya apa penyebab kecelakaan, ia mengaku mengantuk saat mengemudi karena sebelumnya ia bertugas jaga 24 jam di pos portal tolgate yang ada di Desa Nongan, Rendang Karangasem. 

"Saya mengantuk, posisi perjalanan pulang sehabis tugas jaga malam di Pos Nongan," kata Sudiasa. 

Sementara itu, Kapolsek Selat, AKP. I Ketut Sukadana bersama anggotanya juga turun langsung membantu proses evakuasi dan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian. Meski arus lalu lintas sempat tersendat mengingat jalur tersebut cukup padat namun setelah proses evakuasi selesai arus lalu lintas kembali lancar. 

Ia menghimbau, demi keselamatan khususya bagi pengemudi kendaraan agar tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. Sebaiknya jika sudah merasa mengantuk agar berhenti atau beristirahat sejenak ditempat yang sekiranya aman tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Untuk para sopir apabila ngantuk lebih baik istirahat sebentar dan cari tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas, demi keselamatan berlalulintas," kata Sukadana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami