search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Restoran Milik Bule Meksiko di Amed Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar
Sabtu, 24 Juni 2023, 11:57 WITA Follow
image

beritabali/ist/Restoran Milik Bule Meksiko di Amed Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Bangunan restoran milik warga asing alias bule asal Meksiko yang berada di wilayah Amed, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem hangus terbakar pada Sabtu (24/6/2023) dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiasa mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WITA. Penyebabnya, diduga percikan api pemicu kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik pada bangunan tersebut.

"Ya dugaan sementara akibat adanya korsleting listrik, " kata Budiasa. 

Saat musibah kebakaran itu terjadi, kondisi restoran sedang tutup, kebakaran baru diketahui dalam kondisi api sudah membesar sehingga tidak ada yang tahu secara pasti awal mula kebakaran itu terjadi.

Usai menerima laporan, Pemadam kebakaran Kabupaten Karangasem langsung mengerahkan sedikitnya 5 unit armada beserta belasan personil menuju lokasi kejadian untuk melakulan pemadaman api.

Meski warga sekitar dan petugas sudah berupaya melakukan pemadaman, namun hampir seluruh bangunan restoran hangus terbakar, hanya saja beruntung api berhasil dijinakkan sebelum merembet ke bangunan lain di dekatnya. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami