search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BPBD Karangasem Catat Belasan Laporan Bencana Dampak Hujan Deras Tiga Hari
Senin, 3 Juli 2023, 14:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/BPBD Karangasem Catat Belasan Laporan Bencana Dampak Hujan Deras Tiga Hari.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menerima 13 laporan bencana dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem beberapa hari terakhir ini.

Data sementara dari pihak BPBD Karangasem menyebutkan, dalam tiga hari terakhir ini sudah ada 13 titik laporan bencana dampak hujan deras yang telah diterima. Bencana paling banyak didominasi oleh pohon tumbang dan tanah longsor.

“Paling banyak kejadian pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa jaringan PLN,” kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa dikonfirmasi, Senin (3/7/2023).

Sementara itu, berdasarkan prediksi BMKG, secara umum kondisi cuaca berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga intensitas sedang berpotensi masih akan terjadi pada 3 hingga 4 Juli 2023 mendatang di wilayah Bali bagian barat, tengah, selatan dan timur. 

Sedangkan tanggal 5-7 Juli 2023 berpotensi turun hujan ringan hingga sedang di wilayah Bali bagian barat, tengah, selatan dan timur.

Arimbawa mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan sepertui banjir, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan petir. 

Disamping itu juga, perlu juga untuk nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar mewaspadai potensi gelombang tinggi yang diperkirakan dapat mencapai 2 meter atau lebih di sekitar perairan selatan Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami