search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Niat Nyari Kelapa, Warga Hanyut dan Terjebak Banjir, Dievakuasi Ramai-ramai
Jumat, 7 Juli 2023, 23:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Niat Nyari Kelapa, Warga Hanyut dan Terjebak Banjir, Dievakuasi Ramai-ramai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Seorang warga Gusti Ngurah Wiranata (24) hanyut dan terjebak banjir saat melintas di pinggir tebing sungai Titi Buah, Lingkungan Taman Kaja, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Jumat (7/7/2023) pukul 12.30. 

Informasi yang dikumpulkan, awalnya korban mencari buah kelapa yang hanyut di sungai, pada sekira pukul 12.30 WITA. Tak lama kemudian, saksi I Gusti Nyoman Arta Bawa mendengar suara orang meminta tolong dari arah sungai yang letaknya di sebelah timur rumah saksi. 

Kemudian saksi mencoba melihat ke arah sungai ternyata suara tersebut datang jauh dari arah selatan, selanjutnya saksi pergi ke sebelah timur kuburan Taman Kaja yang jaraknya kurang lebih 50 meter disebelah selatan rumah saksi.

Kapolsek Ubud, Kompol Made Uder membenarkan. "Korban terjebak karena air sungai sudah besar sehingga tidak bisa pergi menuju jalan naik dari sungai, melihat kejadian tersebut saksi langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Babinsa dan Babinkamtibmas Ubud," jelasnya .

Lalu Pukul 14.00 WITA, piket fungsi yang dipimpin oleh Ipda I Nyoman Dana, selaku Pawas, mendatangi TKP dan menelpon BPBD Kab. Gianyar untuk membantu melakukan evakuasi terhadap korban. 

Pukul 15.00 WITA, BPBD Kabupaten Gianyar tiba di TKP kemudian bersama sama dengan personil Polsek Ubud melakukan evakuasi terhadap korban dengan cara turun ke pinggir tebing tempat korban terjebak yang tingginya kurang lebih 40 meter. 

"Dengan menggunakan tali, kemudian mengangkat tubuh korban untuk dibawa ke atas," jelasnya. Pada saat diselamatkan korban masih dalam keadaan sadar, namun ada mengalami luka lecet pada kedua kaki, dan tangan korban.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami