search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim Pengawasan Orang Asing Datangi Perusahaan di Ubud, Gerbangnya Tertutup
Selasa, 11 Juli 2023, 14:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tim Pengawasan Orang Asing Datangi Perusahaan di Ubud, Gerbangnya Tertutup.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) mendatangi PT Kultiva Live Sciences yang beralamat di Banjar Mawang Kaja, Desa Lodtunduh Kecamatan Ubud. Tim yang terdiri dari Imigrasi hingga Dinas Tenaga Kerja itu menindaklanjuti persoalan pemutusan kerja karyawan yang hanya dibayar setengah saja.

Sayangnya, kedatangan tim Pora ke perusahaan yang dipimpin oleh warga asing itu tidak mulus. Pintu gerbangnya tertutup. Karena tertutup, maka tim akan memanggil pemiliknya ,warga asing Austin Ryan Garrido WNA asal US.

Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian Denpasar Rinaldi Mawatdi menyampaikan  bahwa kedatangan tim sesuai laporan masyarakat tentang adanya perselisihan karyawan dan pemecatan karyawan oleh Austin Ryan Garrido WNA asal US, Pemilik dari PT. Kultiva Live Sciences. 

"Dimana karyawan yang dipecat tersebut menuntut pesangon sebesar 72 juta per orang dan langkah  mediasi dilaksanakan  oleh Disnaker Kabupaten Gianyar dimana pihak manajemen baru menyanggupi sekitar Rp 42 juta sehingga mediasi tersebut belum  mencapai titik temu," ujar dia.

Namum penelusuran tim, pintu gerbang terkunci dan kantor dalam keadaan kosongbatau tutup. Tim Pora akhirnya balik ke titik kumpul di Warung Mina Jalan Raya Mas untuk rembuk lebih lanjut. 

"Dari  pihak Imigrasi Denpasar akan mengirimkan surat panggilan kepada WNA an. Austin Ryan Garrido asal U.S., agar datang ke Kantor Imigrasi Denpasar dan akan dilakukan pengecekan dan pengambilan keterangan terhadap WNA/Pemilik dari PT Kultiva Live Sciences tersebut," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami