search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Layang-Layang Hiasi Langit Sirkuit All in One Jembrana
Senin, 17 Juli 2023, 14:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ratusan Layang-Layang Hiasi Langit Sirkuit All in One Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Ratusan layang-layang berbagai jenis menghiasi langit di Sirkuit All in One, yang terletak di Desa Pengambengan, Negara, dalam rangka mengikuti perlombaan Taksuwaru #1 Traditional Kite Festival yang diselenggarakan oleh OngkaraFest pada hari Minggu (16/7).

Lebih dari 450 layang-layang dari berbagai Rare Angon se-Bali turut berpartisipasi dalam acara ini, bersaing dalam 15 kategori layang-layang tradisional yang berbeda.

Sirkuit All in One yang sebelumnya diresmikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno dianggap sangat cocok untuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara, termasuk festival layang-layang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Ongkara Fest, I Kadek Wastika Wirapada.

"Kami memilih menyelenggarakan acara layang-layang di sirkuit All in One karena selain lokasinya yang strategis di tepi pantai, angin pantai yang cukup kencang juga menjadi faktor utama dalam penyelenggaraan acara layang-layang. Selain itu, tempat ini sudah dikenal oleh banyak masyarakat dan para pecinta layang-layang," ungkapnya.

Ia berharap agar di masa depan, semakin banyak acara besar yang dapat diselenggarakan di sirkuit All in One, sehingga Jembrana dapat dikenal lebih luas terutama dalam acara layang-layang. 

"Kami berharap sirkuit All in One ini terus menjadi tempat yang dapat menampung berbagai kegiatan berbasis budaya maupun non-budaya, sebagaimana yang menjadi tujuan OngkaraFest," tambahnya.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh salah satu peserta asal Dauhwaru, Diva. Ia menyatakan bahwa pemilihan sirkuit All in One sebagai lokasi perlombaan layang-layang sangat tepat. 

"Tempat ini sangat cocok untuk lomba layang-layang. Luas, angin kencang, dan pemandangannya indah. Semoga acara seperti ini dapat diadakan lebih sering di masa depan," tutupnya

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami