search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Apartemen di Kairo Ambruk, 8 Orang Meninggal
Selasa, 18 Juli 2023, 08:27 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Apartemen di Kairo Ambruk, 8 Orang Meninggal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah apartemen di Kairo, Mesir ambruk dan menewaskan delapan orang, termasuk tujuh anggota satu keluarga, pada Senin (17/7).

Mengutip AFP, kejaksaan setempat  menyebutkan bahwa gedung di distrik Hadayek al-Qubba kota tersebut runtuh sepenuhnya, menewaskan delapan orang.

"Petugas pertahanan sipil mengevakuasi sembilan orang, termasuk seorang wanita yang terluka, sedangkan delapan lainnya meninggal," tulis keterangan resmi kejaksaan. "Lima orang lainnya berhasil keluar dari properti sebelum roboh," imbuhnya. 

Berdasarkan keterangan saksi, ambruknya apartemen tersebut disebabkan oleh seorang penghuni yang meruntuhkan dinding apartemennya di lantai pertama. 

Jaksa memerintahkan penangkapan pemilik gedung, kontraktor yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut, dan salah satu karyawan untuk dimintai keterangan.

Surat kabar pemerintah Al-Ahram, yang mengutip seorang warga setempat, melaporkan bahwa tujuh anggota satu keluarga telah tewas.

Sebagian besar bangunan di pusat Kairo berasal dari abad ke-19 dan awal abad ke-20, dan banyak di antaranya sudah tua atau dalam beberapa kasus telah ditinggalkan.

Mesir telah mengalami sejumlah keruntuhan bangunan yang mematikan dalam beberapa tahun terakhir, baik karena kondisi buruk beberapa bangunan maupun karena pelanggaran terhadap peraturan bangunan dan perencanaan kota.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami