search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Helikopter Pemadam Kebakaran Tabrakan di California, Tiga Orang Tewas
Selasa, 8 Agustus 2023, 07:59 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Helikopter Pemadam Kebakaran Tabrakan di California, Tiga Orang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Tiga orang dilaporkan tewas setelah dua helikopter pemadam kebakaran tabrakan di California, Amerika Serikat. Salah satu helikopter menabrak lereng bukit dan menewaskan semua orang di dalamnya.

Helikopter-helikopter itu dikirim untuk memadamkan api gedung yang telah menyebar ke semak-semak di Cabazon, sekitar 137 kilometer timur Los Angeles, pada Minggu 6 Agustus malam.

Satu helikopter dapat mendarat dengan aman di dekatnya tanpa ada laporan cedera di antara dua orang di dalamnya.

"Sayangnya, helikopter kedua jatuh, dan tragisnya ketiga anggota tewas, termasuk satu kepala divisi Cal Fire, satu kapten pemadam kebakaran Cal Fire, dan satu pilot klien kontrak," kata kepala Cal Fire Wilayah Selatan David Fulcher, dikutip dari AFP, Selasa (8/8).

Ia menyatakan belasungkawa kepada keluarga mereka yang meninggal. "Ini adalah kehilangan yang tragis bagi masyarakat dan operasi pemadam kebakaran California," ujarnya.

Pihak berwenang mengatakan kobaran api dimulai di sebuah gedung dan telah berkembang menjadi sekitar tiga hektare di Cabazon.

Helikopter yang mendarat dengan selamat adalah Sikorsky Skycrane, yang digunakan untuk membawa cairan yang dijatuhkan ke kobaran api.

Sementara helikopter yang jatuh merupakan helikopter Bell, yang terbang dalam kapasitas observasi dan koordinasi.

Menurut Fulcher, kedua helikopter dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang dikontrak oleh Cal Fire. Pesawat lain yang dikirim dalam operasi tersebut mendarat tanpa insiden.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional telah meluncurkan penyelidikan atas tabrakan tersebut.

Insiden fatal itu terjadi 11 bulan setelah helikopter Cal Fire mendarat di dekat Banning, melukai tiga orang.

Petugas pemadam kebakaran California memerangi kebakaran hutan dan lahan setiap tahun. Kebakaran yang sedang berlangsung di selatan kota Fresno telah menghabiskan 5.200 hektare lahan.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami