search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komitmen Misi Sosial, Achmad Fauzi Mantapkan Diri Nyalon ke DPRD Bali
Rabu, 16 Agustus 2023, 02:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Komitmen Misi Sosial, Achmad Fauzi Mantapkan Diri Nyalon ke DPRD Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Nama Achmad Fauzi S.Sos, MM tentu tidak asing lagi jika berbicara tentang aksi sosialnya. 

Meski tinggal di luar pulau Bali, namun saat terjadi bencana pria asal Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini hampir selalu terlibat dalam menyalurkan bantuan kepada warga. 

Seperti saat terjadinya bencana Erupsi Gunung Agung beberapa tahun lalu misalnya, pria kelahiran 9 September 1980 itu bahkan rela menjual motor dan mobil miliknya demi membeli kebutuhan matras, gas LPG 3kg, beras dan kebutuhan lainnya untuk disumbangkan kepada warga yang tertimpa bencana di kaki Gunung Agung.

Bukan hanya itu, saat Pandemi Covid-19 melanda dunia, Achmad Fauzi juga  menggelontorkan sejumlah bantuan kepada warga, hanya saja karena ia tinggal diluar Bali tepatnya di Bandung, penyaluran bantuan dipercayakan kepada pamannya yaitu Haji Marjuhin yang saat ini duduk di kursi DPRD Karangasem.

Menurut Fauzi, sejak kecil meski tingal dan tumbuh besar diluar Bali mengikuti orang tuanya yang berkarir sebagai polisi di Jawa Barat, namun ia telah dididik untuk selalu mengajarkan hidup bermasyarakat dan menolong sesama, serta berkegiatan sosial. Oleh karena itu, ia tidak tergabung dalam ormas apapun agar tidak menjadi pembatas gerakan sosialnya. 

“Saya tidak tergabung dalam Ormas manapun (agama dan  kepemudaan), karena itu cenderung membuat kelompok-kelompokan," ujarnya kepada wartawan via sambungan telepon, Selasa (15/8/2023). 

Setelah malang melintang dalam kegiatan sosial  dan berkiprah di luar Bali, kini Achmad Fauzi berkeinginan untuk pulang kampung dan mendedikasikan dirinya pada jalur sosial di Kampung halamannya di Kecicang Islam, Karangasem, Bali. 

Berbekal pengalamannya bergerak dibidang sosial, ia juga mencoba peruntungan untuk nyalon DPRD Provinsi Bali, Dapil Karangasem, dari Partai Keadilan Sejahtera. 

“Saya mencoba maju menjadi anggota DPRD. Ini saya lakukan agar bisa fokus  membantu masyarakat dengan kegiatan sosial yang sudah saya jalani selama ini,” tandas Achmad Fauzi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami