search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Saling Sindir Mabuk-mabukan, Sesama ABK di Benoa Adu Jotos
Minggu, 20 Agustus 2023, 19:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Saling Sindir Mabuk-mabukan, Sesama ABK di Benoa Adu Jotos.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perkelahian sesama anak buah kapal (ABK) terjadi di Dermaga Utara Pelabuhan Benoa, pada Sabtu 20 Agustus 2023. 

Beruntung Polisi Kawasan Pelabuhan Benoa yang sedang melaksanakan Blue Light Patrol segera mengamankan para pemuda yang sedang berkelahi tersebut ke Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa.

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto mengatakan tim Blue Light Patrol sedang bersiap-siap memberikan arahan terhadap personil gabungan, tiba-tiba menerima laporan adanya keributan di dermaga utara Pelabuhan Benoa. Selanjutnya, seluruh personel turun ke lapangan untuk mengamankan para pelaku. 

Insiden perkelahian itu terjadi di depan Kantor PT. Naga Mas di dermaga barat, Pelabuhan Benoa, pada Sabtu 19 Agustus 2023 sekira pukul 23.30 WITA. 

"Keributan terjadi antar sesama ABK yang dipicu dari saling sindir," ujar Kompol Tri Joko. 

Berawal sekelompok ABK sedang meneguk minuman beralkohol jenis arak Bali. Saat mabuk-mabukkan itu dua orang ABK saling sindir hingga terjadi perkelahian. 

"Dua ABK dari perusahaan berbeda saling sindir saat mengkonsumsi arak Bali," ujar Kompol Tri Joko. 

Personel yang tiba di lokasi segera mengamankan para pelaku yang bertikai. Sehingga suasana lokasi cepat aman dan terkendali. Selanjutnya, para ABK dibawa ke kantor Polsek Kawasan Benoa untuk dimintai keterangan. 

"Mereka hanya dibina dan dipulangkan," ucapnya. 

Kompol Tri Joko menyampaikan, gangguan kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa selama ini selalu ditimbulkan oleh para ABK. Keributan itu kerap terjadi pada malam hari. 

Untuk mengantisipasi rentanya keributan bagi para ABK, pihaknya akan rutin menggelar Blue Light Patrol. "Sasaran atau target dari Blue Light Patrol ini antara lain balapan liar, senjata tajam, dan barang barang terlarang kami sangat pokus terhadap para ABK yang sering bikin kegaduhan," tegasnya. 

Dijelaskannya, dari kegiatan ini pihaknya juga akan melakukan sweeping ataupun penggeledahan terhadap ABK yang nongkrong bergerombol untuk mencari barang barang yang dapat memicu keributan seperti minuman keras dan barang terlarang lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami