search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Bule Bawa Papan Surfing Gores Mobil di Pantai Legian, Ini Respons Polisi
Selasa, 29 Agustus 2023, 20:05 WITA Follow
image

bbn/medsos/Viral Bule Bawa Papan Surfing Gores Mobil di Pantai Legian, Ini Respons Polisi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Aksi bule edan menggores mobil yang sedang berjejer di pinggir jalan viral di media sosial. Diduga kuat, aksi ini terjadi di Pantai Legian, Kuta, pada Selasa 29 Agustus 2023 dan Polisi masih menyelidikinya. 

Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas mengakui pihaknya baru mendapatkan informasi soal bule gores mobil tersebut. Penyelidikan saat ini sesang berlangsung. 

"Kami baru mendapatkan informasi itu dan masih diselidiki," ujar Kombes Bambang di mapolresta Denpasar, pada Selasa 29 Agustus 2023. 

Guna mengetahui secara rinci peristiwa yang viral tersebut, pihak kepolisian akan menyelidiki dimana lokasi dan kapan terjadinya peristiwa tersebut. Pihak kepolisian akan serius menyelidikinya karena menyangkut warga negara asing. 

"Kami akan lihat apakah ada pelanggaran tertentu. Kami serius untuk soal itu," tegas Kombes Bambang. 

Diketahui, seorang bule nakal kedapatan menggores mobil dan kepergok oleh warga sekitar. Kejadian itu diviralkan oleh akun Instagram @evanentong. 

"Duh parah WNA terciduk sedang melakukan aksi baret mobil di Pantai Legian, Selasa (29/8). Dengan santainya WNA tersebut melakukan aksinya membawa papan surfing," tulis akun tersebut. 

Sementara dalam rekaman video yang beredar, bule yang belum diketahui identitasnya tersebut memakai baju hitam lengan panjang sambil menenteng papan surfing. Dia berjalan tepat di sebelah mobil-mobil yang berjejer. 

Tangan turis laki-laki itu lantas menggores bodi mobil. Sementara si perekam yang juga pemilik salah satu mobil menghampirinya dan menanyakan alasan bule ini berbuat seperti itu. Tapi bule itu mengelak dan tidak mengakui perbuatannya. 

"Mengapa kamu menggores mobilku, mobilku yang itu," ucap si perekam. "Mobilmu? Apa yang kamu bicarakan?," jawab bule itu pura pura tidak tahu. 

Bahkan, perekam tersebut meminta bule ini menunjukan tanggannya. Tapi si bule tadi terus berusaha menyembunyikan tanggannya dan mengelak. Tidak terima mobilnya digores, si perekam mengancam akan melaporkannya ke polisi. Selain itu, si perekam juga menunjukkan ada lebih dari tiga mobil yang baret akibat digores oleh turis tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami