search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Lahan Nyaris Melalap Pura dan Rumah Warga di Tianyar Tengah
Jumat, 1 September 2023, 18:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Lahan Nyaris Melalap Pura dan Rumah Warga di Tianyar Tengah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Musim kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini turut memengaruhi tingginya angka peristiwa kebakaran lahan khususnya di wilayah Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada belasan musibah kebakaran yang terjadi selama bulan Agustus 2023 ini, yang didominasi oleh peristiwa kebakaran lahan khususnya di kecamatan Kubu dan sekitarnya. 

"Bulan Agustus ini Damkar sudah ada 12 kali penanganan kebakaran lahan, paling banyak di wilayah Kubu, lahan yang kebakaran kebanyakan semak blukar yang mengering," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiasa, Jumat (1/9/2023). 

Memasuki bulan September 2023 ini, Damkartan Karangasem juga kembali menerima laporan kebakaran lahan dari wilayah Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem

Kobaran api juga bahkan nyaris mendekati bangunan Pura dan satu rumah warga, namun beruntung sebelum api merembet, warga sekitar sigap melakukan pemadaman sementara Damkar dalam perjalanan menuju lokasi. 

"Saat diketahui, posisi kobaran api sudah dekat dengan Pura Dalem bahkan sangat dekat dengan Penyengker Pura. Selain itu ada juga satu rumah warga di sekitar lokasi, beruntung warga sekitar cepat melakukan pemadaman menggunakan air seadanya sehingga api tidak sampai merembet ke areal Pura, maupun rumah warga," kata Sudarmawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami