search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cokorda Ubud Cerita Sejarah Puri Ubud Bangun Pariwisata ke King Sparko
Selasa, 12 September 2023, 13:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cokorda Ubud Cerita Sejarah Puri Ubud Bangun Pariwisata ke King Sparko.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol (Inf) Eka Wira Dharmawan alias King of Sparko berkunjung ke Puri Agung Ubud. Kedatangan King Sparko beserta rombongan Kodim itu diterima oleh penglingsir puri Tjokorda Gde Putra Sukawati yang merupakan putra tertua raja Puri Ubud.

King Sparko diterima oleh tokoh puri itu di Gedong Betel. Duduk di kursi, perbincangan hangat mengalir seputaran sejarah masa lalu. Terutama perjuangan Puri Ubud membangun pariwisata hingga Ubud kini dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Sehingga banyak turis berdatangan dan membuat imbas pariwisata Gianyar menjadi menggeliat. Selanjutnya, kunjungan tersebut untuk menjaga kondusifitas keamanan di Ubud agar terus terjaga.

“Bahwa kunjungan silahturahmi ke  Pengelingsir Puri Agung Ubud Tjokorda Gde Putra Sukawati disamping  untuk menjalin tali Silahturahmi Kodim 1616/Gianyar dan Puri Agung Ubud, juga menjaga untuk  keamanan dan ketertiban wilayah Gianyar dan Ubud pada khususnya agar  terus terjaga,” ujar King of Sparko.

Apalagi, saat ini Ubud mulai pemulihan pasca digempur pandemi covid-19. “Karena Ubud merupakan Destinasi Pariwisata Dunia yang banyak dikunjungi oleh Wisatawan dari Mancanegara maka harus dijaga kondusifitasnya,” pungkasnya. 

Selama kunjungan, King Sparko didampingi oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arh. Pande Made Sudarta, Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 1616/Gianyar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami