search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Provinsi di Depan Camat Selat Rusak Parah, Pemprov Diminta Segera Perbaiki
Rabu, 27 September 2023, 18:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jalan Provinsi di Depan Camat Selat Rusak Parah, Pemprov Diminta Segera Perbaiki.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kondisi ruas jalan Provinsi di Banjar Dinas Bangbang Biaung, Desa Duda tepatnya di depan Kantor Camat Selat Kabupaten Karangasem sungguh memperihatinkan.

Dikatakan memperihatinkan karena memang selama bertahun-tahun kondisi ruas jalan Provinsi ini terbilang rusak parah. Selain terdapat lubang di beberapa titik juga sangat bergelombang. 

Tentu saja kondisi ini cukup membahayakan pengendara mengingat arus lalu lintas dijalur ini cukup padat dilalui, apalagi menjadi jalur truk pengangkut material galian C.

"Banyak truk juga lewat disini, jalannya bergelombang harus hati -hati kalau bawa motor, ya kalau bisa agar segera diperbaiki," kata Komang Ayu salah seorang pengendara yang melintas di jalur tersebut, Rabu (27/9/2023). 

Kondisi ini juga menjadi sorotan salah satu anggota DPRD Karangasem asal Desa Duda, I Gusti Agung Dwi Putra. Ia menilai pemerintah Provinsi Bali seolah-olah tutup mata atas kondisi jalan tersebut padahal sudah berulang kali dikeluhkan oleh masyarakat. 

"Jalan ini sudah rusak cukup lama, sangat rawan terjadi kecelakaan apalagi posisi jalan ini didepan perkantoran seperti kantor camat, ada BBI dan MDA juga. Mohon lah agar bisa diperhatikan, semenjak Guberur menjabat sampai selesai tidak ada perhatian untuk jalur ini. Ini jalan provinsi panjang yang rusak sekitar 1 kilometer sering dikeluhkan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Gung Dwi tersebut. 

Selain kondisi jalan, jalur tersebut juga tidak memiliki trotoar. Ketika musim hujan tiba, got yang ada di sisi utara jalan tersebut kerap meluap dan membanjiri jalan raya. 

Atas kondisi ini ia berharap paling tidak pada tahun 2024 ini bisa mendapat sentuhan minimal mendapat pengaspalan ulang dan pembuatan trotoar. Sementara untuk jangka pendeknya diharapkan agar secepatnya ditambal untuk jalan yang berlubang dan bergelombang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami