search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Pekutatan Diduga Terjebak Saat Mengejar Mangsa
Jumat, 29 September 2023, 21:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Pekutatan Diduga Terjebak Saat Mengejar Mangsa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Seekor hiu paus ditemukan dalam keadaan mati di pinggir Pantai Banjar Yeh Kuning, Desa Pekutatan Jumat (29/09/2023) sekitar jam 06.00 WITA.
Penemuan ini menggegerkan warga sekitar yang kemudian mendatangi lokasi penemuan ikan tersebut.

Penemuan hiu paus ini pertama diketahui oleh seorang warga yang secara kebetulan melihatnya. Ikan hiu paus tersebut memiliki panjang mencapai sekitar 7,5 meter dan berdiameter 3,5 meter.

Tim ahli dan petugas konservasi lingkungan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan pada bagian luar untuk mengetahui kemungkinan penyebab kematian hiu paus ini.

"Kita belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab matinya hewan ini. Tim dari dokter khusus yang menangani paus dan hiu sudah melakukan pemeriksaan dan akan menganalisa penyebab kematiannya," terang Petugas Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jembrana Noven Setiawan saat diwawancarai di lokasi Jumat (29/09/2023).

Noven menambahkan, kemungkinan hiu paus ini terjebak hingga ke pinggir saat mengejar buruan untuk dimangsa dan tidak bisa kembali ke dalam sehingga mengakibatkannya mati.

Setelah pengambilan sampel bangkai hiu paus tersebut, hiu paus tersebut dikubur di sekitar lokasi menggunakan alat berat BPBD Jembrana, agar bangkai ikan  tersebut tidak mengganggu warga sekitar jika mulai membusuk.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami