search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa SMA 1 Sukawati Diajari Cek Apakah Sudah Masuk Daftar Pemilih
Sabtu, 30 September 2023, 12:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Siswa SMA 1 Sukawati Diajari Cek Apakah Sudah Masuk Daftar Pemilih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Siswa SMA 1 Sukawati kedatangan Komisioner Bawaslu Gianyar pada Sabtu (30/9/2023). Di kesempatan kali ini, siswa diajak melihat apakah dirinya sudah masuk menjadi pemilih atau belum.

"Hal tersebut dilakukan Bawaslu sebagai patroli Kawal Hak Pilih kepada pemilih pemula yang juga merupakan kaum milenial," ujar Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti.

Lebih lanjut Bawaslu menyampaikan bahwa tujuan dari kehadiran Bawaslu untuk menguatkan pemahaman tentang Kepemiluan kepada para siswa. "Karena siswa dapat turut melakukan pengawasan dari hal terkecil terhadap diri sendiri dalam hajatan Pemilu 2024," jelas dia.

Dikatakan bahwa siswa dapat turut serta terlibat, salah satunya dengan cara melakukan pengecekan terhadap diri sendiri. "Apakah sudah terdaftar dalam DPT atau belum, hal tersebut sebagai bentuk partisipasi pengawasan Daftar Pemilih dengan melakukan pengecekan diri kita yang sudah memiliki hak pilih memastikan agar diri sendiri dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti," terang Reika.

Pada kesempatannya Bawaslu Kabupaten Gianyar bersama Panwaslu Kecamatan Sukawati, memandu para siswa SMA Negeri 1 Sukawati untuk melakukan pengecekan dirinya  pada aplikasi Cek DPT Online untuk memastikan apakah sudah masuk dalam DPT atau belum.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami