search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Titik Api Menghilang, 745 Hektare Hutan Lereng Gunung Agung Hangus Terbakar
Selasa, 17 Oktober 2023, 14:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Titik Api Menghilang, 745 Hektare Hutan Lereng Gunung Agung Hangus Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Titik api kebakaran hutan di kawasan lereng Gunung Agung, Karangasem, Bali pada Selasa (17/10/2023) siang ini sudah tak lagi terpantau. 

Namun demikian, potensi kebakaran hutan diperkirakan masih bisa terjadi kembali, menyusul hingga kini wilayah Kabupaten Karangasem masih dilanda musim kemarau. 

"Pemantauan pagi ini nihil titik api, ya melihat kondisi cuaca kemungkinan potensi kebakaran masih bisa saja terjadi, meski titik api sudah tidak terpantau lagi, tapi kami terus melakukan pemantauan," terang Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arbawa saat dikonfirmasi. 

Hingga saat ini, sejak awal terjadinya kebakaran hutan pada 27 September 2023 lalu, total luas kebakaran hutan di wilayah hutan lindung lereng Gunung Agung sudah mencapai 745 hektare sesuai dengan data dari pihak KPH Bali Timur.

Sementara itu, adapun upaya yang telah dilakukan untuk mencegah kebakaran hutan meluas ke areal kebun warga berupa membuat sekat bakar serta melakukan pemadaman secara manual jika memungkinkan, mengingat lokasi kebakaran sangat sulit untuk dijangkau petugas pemadam kebakaran.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami