search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Warga dan Gamelan Baleganjur Iringi Suwirta Tinggalkan Kantor Bupati Klungkung
Jumat, 3 November 2023, 17:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ratusan Warga dan Gamelan Baleganjur Iringi Suwirta Tinggalkan Kantor Bupati Klungkung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Ratusan warga Klungkung beserta gambelan baleganjur mengiringi I Nyoman Suwirta dari Kantor Bupati menuju kekediaman pribadinya di Desa Kamasan usai resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Klungkung, pada Jumat (3/11/2023).

Suasana haru begitu terasa pagi ini di Kantor Setda Klungkung. Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Suwirta melaksanakan persembahyangan keliling di seputaran Kantor Setda Klungkung, setelah itu baru ia menemui sejumlah ASN (aparatur sipil negara) yang sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Klungkung untuk berpamitan dengannya.

"Saat datang ke kantor ini, saya izin. Sekarang saat saya akan meninggalkan kantor ini, saya juga harus izin. Saya mengucapkan terima kasih dan syukur atas kelancaran yang diberikan selama 10 tahun memimpin Klungkung. Selama memimpin saya merasa mendapatkan kekuatan dan selalu merasa dilindungi," kata Suwirta.

Sementara berpamitan dengan para ASN, di luar kantor, Suwirta dan istrinya juga sudah ditunggu oleh keluarga bersama ratusan warga yang antusias untuk ikut mengantarkan Suwirta

Saat meninggalkan Kantor Bupati, alunan tabuh gambelan baleganjur juga terdengar riuh mengiringi Suwirta bersama keluarga dan masyarakat berjalan kaki sejauh sekitar 2 kilometer dari Kantor Bupati menuju rumah pribadinya.

Menurut Suwirta, secara resmi sebenarnya ia terkahir menjabat sebagai Bupati Klungkung pada 4 November 2023. Namun ia memilih untuk pamit diakhir hari kerja agar bisa skaligus berpamitan dengan para ASN (aparatur sipil negara) yang selama ini telah membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Klungkung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suwirta memutuskan mundur medahului sebagai Bupati untuk maju mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Bali. Dengan mundurmya Suwirta, praktis Plt Bupati Klungkung dijabat oleh I Made Kasta hingga akhir Desember 2023 mendatang sebelum nantinya digantikan oleh Pejabat (PJ) Bupati Klungkung.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami