search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Chat WA Diduga Mantan Bupati Gianyar Bocor, Minta Perbekel Boikot Acara Jokowi
Selasa, 7 November 2023, 11:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Chat WA Diduga Mantan Bupati Gianyar Bocor, Minta Perbekel Boikot Acara Jokowi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Potongan diskusi grup WhatsApp Gianyar Aman yang terdiri dari mantan Bupati Gianyar 2018-2023, Made Mahayastra bersama forum Perbekel diduga bocor. 

Dalam potongan WA itu, Mahayastra memerintahkan "boikot" terhadap acara presiden RI Joko Widodo di Batubulan pada 31 Oktober 2023.

Isi potongan diskusi yang kini viral di media sosial itu terdiri dari beberapa baris. Akun yang merupakan Agus Mahayastra awalnya menyapa para perbekel pukul 08.14 WITA. 

"Selamat pagi perbekel se Gianyar". Sejumlah perbekel pun memberikan respon cepat berupa jawaban maupun stiker Siap Komandan. Selanjutnya Mahayastra lanjut menulis pesan "Kalau ada penerima PKH yang diundang ke Batubulan untuk menerima sembako hari ini mohon jangan dihadiri". 

Pesan itupun mendapat respon cakupan tangan oleh 2 anggota grup.

Agus Mahayastra saat dikonfirmasi membenarkan percakapan grup WhatsApp itu telah bocor. "Sudah tiga hari beredar kok baru tanya," ujarnya. 

Namun demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengatakan pesan tersebut bukan perintah dirinya selaku atasan kepada bawahan. "Bukan arahan permintaan. Karena saya bukan atasannya lagi," tegasnya singkat. 

Akan tetapi, Mahayastra tidak menjelaskan maksud pesan itu. Secara terpisah, salah satu perbekel yang menulis kata siap, sempat dikonfirmasi. Namun hingga kini, konfirmasi wartawan belum mendapatkan komentar.

Seperti diketahui, Presiden RI Jokowi berkunjung ke tiga lokasi sekaligus di Desa Batubulan Kecamatan Sukawati, Selasa (31/10/2023) lalu. Pertama ke SMKN 3 Sukawati, Pasar Bulan, dan Balai Desa Batubulan.

Saat Jokowi datang, bendera parpol dan baliho dicopot. Meski ada perintah boikot, namun antusias masyarakat tak terbendung. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami