search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PHDI Denpasar akan Gelar Menek Kelih, Pawintenan Saraswati, Sapu Leger, dan Metatah Massal
Senin, 20 November 2023, 13:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/PHDI Denpasar akan Gelar Menek Kelih, Pawintenan Saraswati, Sapu Leger, dan Metatah Massal.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam rangka persiapan upacara sakral Menek Kelih, Pawintenan Saraswati, Sapu Leger, dan Metatah Massal, Panitia Hari Dharma Hindhu Indonesia (PHDI) Kota Denpasar menggelar rapat teknis, Minggu (19/11/2023). 

Adapun upacara tersebut rencananya akan diselenggarakan di Pura Lokananta Denpasar pada tanggal 25 November 2023. Untuk saat ini, sebanyak 416 orang telah mendaftar dan menunjukkan antusiasme tinggi dari masyarakat Hindhu di Kota Denpasar dan sekitarnya.

"Para peserta diharapkan mengenakan busana sembahyang berupa pakaian putih kuning madya, sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat. Segala hal teknis terkait acara dapat disampaikan langsung kepada sekretariat panitia. Ini termasuk pertanyaan tentang prosedur, tata tertib, dan persiapan lainnya," ungkap Sekretaris PHDI Kota Denpasar I Putu Ari Tama dalam keterangan resminya.

Upacara akan dipuput oleh tujuh pinandita yang berasal dari berbagai soroh atau pasemetonan di Bali. Keberadaan mereka akan memberikan nilai sakral dan keberagaman pada acara ini.

Sedangkan untuk dana untuk pelaksanaan acara berasal dari punia peserta dan sumbangan dari para donatur yang peduli terhadap keberlangsungan kegiatan keagamaan ini.

Panitia mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan acara ini. 

"Semua informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi sekretariat panitia. Mari bersama-sama menjaga keharmonisan dalam menjalankan ibadah dan tradisi keagamaan," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami